Kota Bengkulu Terang Benderang, Pj Walikota Pasang LPJU di Pemukiman Warga

Kota Bengkulu Terang Benderang, Pj Walikota Pasang LPJU di Pemukiman Warga

Pj Walikota memasang LPJU ini di area Perumahan Graha Asri, Kelurahan Pekan Sabtu, Kecamatan Selebar dan Gang Mayang Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Gading Cempaka-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Penjabat Walikota Bengkulu Arif Gunadi didampingi Penjabat Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Eka Rika Rino, Asisten I Eko Agusrianto, Staf Ahli I Made Ardana, Kepala Bapedda Medy Pebriansyah, Kadis Perhubungan Hendri, Kepala BKPP Achrawi, dan jajaran lainnya meninjau pemasangan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU). 

Pemasangan LPJU ini dilakukan di area Perumahan Graha Asri, Kelurahan Pekan Sabtu, Kecamatan Selebar dan Gang Mayang Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Gading Cempaka, Kamis sore 6 Juni 2024. 

Disampaikan Arif Gunadi pemasangan 4 unit LPJU ini sebagai sebagai bentuk manifestasi program kota Bengkulu terang, serta sebagai bentuk keseriusan pemerintah Kota Bengkulu dalam menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat.

"Ini sebagai bentuk keseriusan pemerintah kota Bengkulu untuk membahagiakan warganya. Selain itu, inilah rangkaian program kota Bengkulu terang benderang. Secara bertahap, kita akan pasang disetiap titik yang memang membutuhkan lampu jalan," jelas Arif Gunadi. 

BACA JUGA:Aksi Pencurian di Mukomuko: Toko Manisan Nara Jadi Sasaran

Pemasangan LPJU hari ini dilakukan di dua tempat sebanyak 7 unit, yakni di Perumahan Graha Asri, Kelurahan Pekan Sabtu, Kecamatan Selebar sebanyak 4 unit, dan Gang Mayang Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Gading Cempaka sebanyak 3 unit. 

Kadis Dishub kota Bengkulu Hendri Kurniawan menjelaskan sejatinya pemasangan LPJU ini dilakukan merata disetiap sudut kota Bengkulu. 

Namun karena keterbatasan anggaran, pemkot Bengkulu melakukan pemasangan secara bertahap dan dengan waktu sesingkat ini, pemkot mulai pemasangan kerangka kWh meteran lebih dulu. 

"Sesuai arahan Pj Walikota, kita lakukan pemasangan lampu jalan di berbagai titik. Namun bertahap disesuaikan dengan ketersediaan anggaran. Nanti pemasangan di titik lain, kita siapkan kerangkanya dulu dan kedepan kita lakukan pemasangan LPJU merata di kota Bengkulu," tutup Hendri. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: