Kenali 6 Cara Efektif Memperbaiki Prilaku Trust Issue Terhadap Orang Lain

Kenali 6 Cara Efektif Memperbaiki Prilaku Trust Issue Terhadap Orang Lain

Trust issue atau masalah kepercayaan adalah kondisi di mana seseorang memiliki kesulitan atau ketidakmampuan untuk mempercayai orang lain, terutama dalam hubungan interpersonal-Pinterest -

Setiap kali mempercayai seseorang, selalu ada risiko terluka. Untuk memiliki hubungan yang sehat, seseorang harus memahami dan merasa nyaman dengan kemungkinan tersebut. Keduanya berjalan beriringan, jadi jika fokus menerima risiko, maka akan lebih mungkin dan mudah mempercayai orang lain.

BACA JUGA:Mana yang Lebih Sehat, Air Kelapa Muda VS Air Kelapa Tua?

4. Belajar untuk mempercayai diri sendiri

Salah satu cara terbaik untuk melatih kepercayaan adalah dengan mempercayai diri sendiri. Ini bukan berarti seseorang tidak boleh mempertanyakan diri sendiri atau pilihan yang diambil.

Ini hanya berarti bahwa seseorang harus membangun kesadaran diri yang lebih kuat, yang dapat membantu memandu penilaian dan interaksi dengan orang lain.

Berlatih kesadaran penuh adalah salah satu strategi yang dapat membantu. Ketika seseorang menggunakan kesadaran penuh, ia akan dapat menjadi lebih sadar akan perasaannya saat ini tanpa mengkhawatirkan masa lalu dan masa depan.

5. Jalin komunikasi yang baik dengan orang terdekat

Orang yang memiliki masalah trust issue sebaiknya menjalin komunikasi yang baik dengan teman dan keluarga. Menjalin komunikasi yang baik tentunya akan membuat diri kita lebih dihargai. 

Hal yang dapat dilakukan untuk menjalin komunikasi yang baik bisa dilakukan dengan cara memulai pembicaraan, menyampaikan pendapat, serta mendengarkan pendapat dari orang lain.

BACA JUGA:Tips dan Cara Mencuci Buah dan Sayur Secara Tepat Agar Hindari Peptisida dan Bakteri Salmonella

6. Menemukan orang yang dapat dipercaya

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi trust issue adalah belajar membangun kepercayaan dengan orang lain, termasuk teman, keluarga, maupun pasangan.

Hal ini tentu tidak mudah dilakukan dengan cepat, tetapi kamu bisa belajar memercayai seseorang untuk masuk ke dalam hidupmu secara perlahan serta memaafkan sekaligus menerima sesuatu dari mereka yang menurutmu salah tetapi sebenarnya tidak membahayakan dirimu.

Itulah cara memperbaiki trust issue. Trust issue merupakan prilaku yang dapat di cegah dan di atasi dengan memahami cara yang sudah dijelasakan pada ulasan di atas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: