Simak 6 Kelebihan Smartphone OPPO A60, HP Koko dan Tangguh Viral di TikTok

Simak 6 Kelebihan Smartphone OPPO A60, HP Koko dan Tangguh Viral di TikTok

OPPO A60 merupakan smartphone keluaran terbaru OPPO untuk HP kelas menengah-Pinterest -

BACA JUGA:Ini Dia Sepeda Listrik Terbaik 2024, Awet dan Ramah Lingkungan!

5. Kapasitas Memori Luas dengan MicroSD

Untuk RAM yang digunakannya memiliki kapasitas 8 GB berjenis LPDDR4x. HP ini juga memiliki fitur RAM Expansion untuk memperluas kapasitasnya dengan meminjam RAM virtual ke memori internalnya.

Sedangkan untuk memori internalnya terdapat dua varian yang bsia dipilih yaitu 128 GB dan 256 GB. Jenis yang digunakan juga sudah lebih baru yaitu UFS 2.2. Berbeda dengan OPPO A58 yang masih menggunakan eMMC yang punya kecepatan baca dan tulis lebih lambat.

Menariknya, OPPO A60 masih menyediakan slot microSD khusus untuk Anda yang masih merasa kurang. Anda bisa menggunakan microSD sekaligus dengan dua kartu SIM yang terpasang. Sebagai informasi, makin luas kapasitas memori yang tersedia, maka performa HP juga akan jadi lebih stabil dan optimal.

BACA JUGA:Ini Dia Sepeda Listrik Terbaik 2024, Awet dan Ramah Lingkungan!

6. Kamera 50 MP yang Oke

Hanya ada dua kamera di bodi belakang OPPO A60, dan keduanya terbilang standar di harga Rp2 jutaan yaitu 50 MP wide angle dan 2 MP depth sensor. Kamera HP ini bisa merekam video hingga resolusi 1080p di 30 FPS saja.

Kamera utama dilengkapi dengan auto fokus untuk kemampuan berganti fokus yang cepat, instan, dan akurat. OPPO juga menawarkan fitur Ultra Camera Clarity untuk mendapatkan foto yang lebih jernih dengan kemampuan kamera utamanya.

Selain itu, Anda juga bisa membuat foto dengan bokeh yang cukup baik dengan fitur Portrait Mode. Efek buram di latar belakangnya terlihat halus ala kamera profesional. Namun, pemisahan antara objek di bagian depan dan background masih sulit dilakukan dengan sempurna.

Di bagian kamera depan, tersedia sensor 8 MP f/2.0 wide angle yang disusun dalam bentuk kamera punch hole. Adapun pada kemampuan perekaman videonya tak berbeda dengan kamera belakang yaitu resolusi 1080p di 30 FPS.

Keberadaan kamera 50 MP akan memberikan dampak positif bagi output gambar. Dengan teknologi pixel binning yang menggabungkan empat piksel kecil menjadi satu piksel besar, HP bisa menyerap lebih banyak cahaya dan menghasilkan detail gambar lebih baik. Terutama pada kondisi malam hari atau minim cahaya.

BACA JUGA:Simak Keunggulan Fitur Dreame D9 MAX, Robot Vakum Terbaik untuk Rumah Anda

Demikian informasi mengenai kelebihan OPPO A60. OPPO A60 menjadi salah satu HP kelas menengah OPPO A Series yang cukup menarik. Hal yang paling saya sukai adalah dari segi desain dan ketahanannya.

HP ini memiliki desain cantik dengan ketebalan bodi yang terbilang tipis yaitu 7,68 inci saja. Bobotnya pun ringan yaitu 186 gram, nyaman digunakan dalam waktu cukup lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: