Saat Menghadapi Perkara Sulit, Amalkan Doa Berikut Ini

Saat Menghadapi Perkara Sulit, Amalkan Doa Berikut Ini

Doa saat menghadapi perkara sulit-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Doa ketika menghadapi masalah yang sulit dibaca saat kita menghadapi masalah serius atau berat, agar mendapatkan pertolongan Allah dan masalah tersebut dapat segera teratasi. Berikut ulasan lengkapnya.

Dalam menjalani kehidupan, kita tidak selalu merasa bahagia, tenteram, dan damai. Pasti ada saat-saat di mana kita dihadapkan pada masalah, baik itu yang berat maupun yang ringan. Kadang-kadang, kesulitan tersebut sangat berat hingga membuat kita merasa putus asa.

BACA JUGA:Agar Memiliki Keluarga yang Sakinah, Amalkan Doa Berikut Ini

BACA JUGA:Agar Segera Terlepas dari Kesulitan, Amalkan Doa Nabi Yunus AS Berikut Ini

Sebagai seorang Muslim, saat menghadapi masalah, kita harus menghadapinya dengan sabar, ikhlas, dan tawakal kepada Allah SWT.

Allah Maha Kuasa untuk melakukan apapun, mampu mengubah kesulitan menjadi kemudahan dan sebaliknya. Tidak ada yang sulit bagi-Nya, karena Allah Mahakuasa atas segalanya.

Selain berusaha menyelesaikan masalah yang kita hadapi, kita juga harus berdoa, memohon pertolongan Allah SWT, agar masalah tersebut dapat segera terselesaikan. Berikut adalah doa yang dibaca saat menghadapi masalah yang bisa kita amalkan.

حَسْبِيَ اللهُ لِدِيْنِيْ حَسْبِيَ اللهُ لِدُنْيَايَ حَسْبِيَ اللهُ لِمَا اَهَمَّنِيْ حَسْبِيَ اللهُ لِمَنْ بَغَاعَلَيَّ حَسْبِيَ اللهُ لِمَنْ كَادَنِيْ بِسُوْءٍ وَلَاحَوْلَ وَلَاقُوَّةَ اِلَّابِاللهِ

BACA JUGA:Ingin Cepat Memiliki Momongan, Coba Amalkan Doa Berikut Ini

BACA JUGA:Ingin Keluarga Penuh dengan Keberkahan, Amalkan Doa Berikut Ini

(Hasbiyallaahu lidiinii hasbiyallaahu lidun-yaaya hasbiyallaahu limaa ahammanii hasbiyallaahu limam baghaa  'alayya hasbiyallaahu liman kaadani bi suu'iw wa laa haula wa laa quwwata illaa billaah).

Artinya:

"Cukuplah Allah sebagai Penolongku dalam agamaku, cukuplah Allah sebagai Penolong dalam duniaku, cukuplah Allah sebagai Penolong dalam kesusahanku, cukuplah Allah sebagai Penolong terhadap orang yang berbuat aniaya kepadaku, dan cukuplah Allah sebagai Penolong terhadap orang yang melancarkan tipu daya jahat kepadaku, dan tiada daya (untuk menghindar dari kemaksiatan) dan tiada kekuatan (untuk beribadah) kecuali dengan pertolongan Allah,".

BACA JUGA:Agar Bisa Memberikan Syafaat Kepada Orang Tua, Amalkan Doa Berikut Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: