Satgas TMMD ke-120 Bengkulu Utara, Lakukan Program Penebaran Benih Ikan

  Satgas TMMD ke-120 Bengkulu Utara, Lakukan Program Penebaran Benih Ikan

Pelaksanaan program penebaran benih ikan yang dilakukan oleh Satgas TMMD, Minggu 2 Juni 2024.-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-120 terus berlanjut dengan berbagai kegiatan yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa Bukit Tinggi Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara (BU) yang merupakan titik program TMMD ke 120 tahun 2024 ini. Salah satunya kegiatan yang mendapat perhatian adalah penebaran benih ikan nila di kolam desa, Minggu 2 Juni 2024.

Ketua Satgas TMMD ke 120, Letkol Kav Aidil Hajri MHan mengatakan, bahwa program ini diinisiasi sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan ketersediaan pangan protein hewani bagi masyarakat setempat serta membantu mengembangkan ekonomi lokal. 

"Ya, pelepasan benih ikan ini adalah salah satu langkah strategis kami dalam mendukung pembangunan desa secara menyeluruh. Kami berharap program ini dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat setempat dan menjadi contoh bagi inisiatif serupa di seluruh Indonesia,"ujarnya.

BACA JUGA:Pembuatan Rapat Beton TMMD Bengkulu Utara Terus Dikebut

Ditambahkannya, bahwa melalui kerjasama antara TNI dan masyarakat ini juga diharapkan program ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi kesejahteraan dan keberlanjutan lingkungan di wilayah tersebut yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga melalui sektor perikanan.

"Kita berharap ini dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat setempat,"harapnya.

Selain penanaman benih ikan, Lanjut Ketua Satgas TMMD, pihaknya juga terus melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat di wilayah sasaran. Ini adalah upaya bersama untuk menciptakan desa yang lebih mandiri dan sejahtera.

"Selain benih ikan ini, program kegiatan lainnya terus kita lakukan. Semoga semua program yang ada di dalam TMMD tahun ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,"pungkasnya.(PRW).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: