Distribusi 2.084 Kartu UN

Distribusi 2.084 Kartu UN

BINTUHAN, BE- Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu  mendistribusikan penetapan data nominasi tetap (DNT) untuk kartu Ujian Nasional (UN) 2013 untuk tingkat SMA/SMK/MA. Kartu sebanyak 2.084 buah tersebut kemarin sudah sampai ke Dispenbud Kaur, sebagian kartu langsung dibagikan ke sekolah sedangkan sisanya masih di Dispenbud Kaur untuk dilakukan pemilahan.

\"Kartu UN itu untuk tingkat SMA/SMK/MA sebanyak 1926 siswa, kemudian sisanya merupakan 123 untuk Paket C, 30 kartu untuk paket B dan 5 buah untuk Paket A,\" ujar Kadispenbud Kaur M Daud Abdullah SPd melalui Kasi kurikulum Dikmen Indra Sutama Spd dan Kabid Dikdas Yuhardi SSos, kemarin.

Dikatakanya, dari jumlah itu merupakan gabungan semua peserta tahun ini, dan tidak lulus tahun 2012 yang lalu. Untuk kartu ujian Paket B dan A akan dibagikan pada saat melaksanakan UN nantinya. Sedangkan untuk kartu UN tingkat SMA/SMK/MA tiga hari menjelang UN sudah dibagikan kepada peserta UN. \"Kita tidak tahu kalau kartu UN paket B dan A sudah juga  didistribusikan, namun hal itu tidak menjadi masalah yang penting kita jaga,\" jelasnya.

Untuk jumlah kartu UN tersebut, kata Indra, setelah dihitung tidak ada kekurangan, semuanya sudah sesuai dengan jumlah siswa. Kemudian juga tidak ada kerusakan apapun, dengan demikian maka Dispenbud Kaur langsung membagikan ke sekolah-sekolah SMA/SMK/MA.

\"Jikapun ada kerusakan dan kekurangan maka kita akan koordinasikan ke Provinsi untuk menggantikanya, makanya kemarin setelah kita periksa semuanya sudah baik,\" jelasnya.

Sementara itu, H-1 menjelang UN maka semua bangku sudah akan ditempel nomor sesuai dengan kartu UN. Pihaknya sudah menyiapkan ruangan sebanyak 77 ruangan. Selanjutnya sesuai hasil pendataan itu semuanya sudah disiapkan dengan baik.

\"Semuanya sudah sangat baik persiapanya, seperti hari kemarin semua guru pengawas dan ruangan sudah langsung digunakan setiap sekolah masing-masing, untuk mengecek baik ruangan dan kartu UN,\" jelasnya.(823)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: