Kejati Bengkulu Berganti, Syaifudin S Tagamal Jabat Kejati Bengkulu

Kejati Bengkulu Berganti, Syaifudin S Tagamal Jabat Kejati Bengkulu

Syarifudin S Tagamal Jabat Kejati Bengkulu-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu bersama dengan Wakil Kejaksaan Tinggi Bengkulu, dimutasi oleh Jaksa Agung Republik Indonesia. 

Mutasi ini dilakukan berdasarkan surat keputusan dari Jaksa Agung Republik Indonesia, nomor : 121 tahun  2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan Republik Indonesia.

Hal ini pun dibenarkan oleh Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Ristianti Andriani. Dikatakan Santi saapan akrabnya, mutasi yang dilakukan di lingkungan Kejaksaan Tinggi Bengkulu merupakan hal yang biasa.

Adapun Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu Rina Virawati dimutasi menjadi Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan di Banjarmasin.

BACA JUGA:Kasus Dugaan Korupsi Pembebasan Jalan Tol Bengkulu Berproses, Perhitungan KN Belum Rampung

Sedangkan jabatan Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu akan diisi oleh Kepala Pusat Pemulihan Aset pada Kejaksaan Agung di Jakarta.

"Benar bahwa petunjuk Kejagung Kejati Bengkulu berganti dan posisinya akan diisi oleh Syaifudin S Tagamal," ucap Ristianti Andriani, Kamis (23/5/2024).

Selain Kejati Bengkulu, Wakajati Bengkulu Victor Antonius Saragih  Sidabutaror juga turut dimutasi oleh Kejagung RI dengan jabatan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur di Samarinda.

Posisi Wakajati Bengkulu ini nantinya akan diisi oleh Setiawan Budi Cahyono, yang saat ini tengah menjabat Koordinator pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung di Jakarta.

BACA JUGA:Dua Unit Rumah dan Garasi di Selebar Kota Bengkulu Hangus Terbakar

Atas keputusan Kejaksaan Agung RI ini, pihaknya masih menunggu petunjuk lebih lanjut terkait pelantikan dan serah terima jabatan dari masing-masing pejabat yang dimutasi.

"Untuk pelantikan kita masih menunggu petunjuk," pungkas Santi. 

Diketahui, Jaksa Agung ST Burhanuddin secara resmi melantik Rina Virawati, SH, MH, sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu menggantikan Heri Jerman SH MH, Selasa (31/10/2023) lalu.

Pelantikan Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu ini dilakukan Jaksa Agung di Jakarta, dengan menghadirkan Rina Virawati, SH, MH dan Heri Jerman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: