Pemprov Siapkan Sarana dan Prasarana Calon Jamaah Haji 2024

Pemprov Siapkan Sarana dan Prasarana Calon Jamaah Haji 2024

Persiapan sarana dan prasarana penunjang keberangkatan CJH-Adv-

Menurut Khairil, sesuai dengan jadwal, pada tanggal 13 Mei, para CJH sudah berada di Asrama Haji Bengkulu. Pemberangkatan dari kabupaten/kota itu dilakukan pada tanggal 12 Mei 2024.

"Pada 14 Mei itu kita fokuskan pada penyelesaian administrasi, seperti pemeriksaan kesehatan dan mereka diinapkan satu malam di Asrama Haji Bengkulu dan malam sekitar pukul 22.00 WIB akan terbengkat ke Bandara Minangkabau," bebernya. 

BACA JUGA:Catat! Ini Dia Daftar dan Menu Makanan Penambah Stamina

Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Kanwil Kemenag Bengkulu telah melakukan simulasi terkait pelaksanaan haji di Bengkulu. 

Dalam pelaksanaannya, haji tahun ini ada sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya.

"Pada 6 Mei lalu, kita sudah melakukan rapat bersama instansi yang terlibat dalam pelaksanaan ibadah haji 1445 H ini. Mulai dari simulasi dan persiapan lainnya," ujarnya.

Khairil menjelaskan, pada keberangkatan CJH nantinya akan langsung dibuka dan dihantarkan langsung oleh Gubernur Bengkulu, Prof H Rohidin Mersyah.

BACA JUGA:Dokumen Bersejarah Indonesia Diakui UNESCO

"Nanti Bapak Gubernur sendiri yang membuka dan mengantarkan CJH," jelasnya.

Menjelang keberangkatan ke tanah suci, para CJH diminta untuk menjaga kesehatan serta memaksimalkan istirahat. Terutama menjaga fisik agar tidak kelelahan saat akan berangkat.

"Biasanya CJH ini kurang istirahat akibat dari kebanyakan datang tamu terus-menerus. Jadi, kami minta agar CJH untuk memaksimalkan istirahatnya karena perjalanan menuju tanah suci cukup lama," tutupnya. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: