Jarang Diketahui, Inilah 8 Manfaat Biji Ketapang untuk Kesehatan

Jarang Diketahui, Inilah 8 Manfaat Biji Ketapang untuk Kesehatan

Manfaat biji ketapang untuk kesehatan-Pinterest -

Salah satu manfaat daun ketapang yang jarang diketahui adalah dapat meningkatkan produksi susu pada ibu menyusui. Anda yang tengah mengalami permasalahan dalam produksi ASI, bisa menjadikan biji ketapang sebagai salah satu solusi alternatif dalam meningkatkan produksi kelenjar susu untuk memenuhi kebutuhan sang bayi. 

4. Mencegah Hipertensi (Tekanan Darah Tinggi)

Hipertensi atau tekanan darah yang tinggi nyatanya bisa ditangani dengan menggunakan bahan alami seperti biji ketapang. Mengkonsumsi ini secara rutin akan membantu melebarkan pembuluh darah yang membuat aliran darah di dalam tubuh juga menjadi lancar.

BACA JUGA:Bantu Turunkan Berat Badan Hingga Obati Batu Ginjal, Inilah Manfaat Labu Siam Bagi Kesehatan

5. Membantu Menurunkan Berat Badan

Kandungan asam lemak yang terdapat dalam biji ketapang bisa membuat rasa kenyang lebih bertahan lama. Asam lemak ini juga akan disimpan sebagai cadangan makanan di dalam tubuh yang sangat berguna saat tubuh membutuhkan.

Karena itulah tubuh bisa jarang merasa lapar serta cepat merasa kenyang. Jadi, bagi anda yang sedang menjalankan program diet maka akan sangat wajib mencoba biji ketapang sebagai camilan sehari hari yang pastinya mengenyangkan.

6. Mengobati Ejakulasi Dini

Bagi pria yang telah menikah, mengalami kondisi ejakulasi dini tentunya menjadi momok yang sangat menakutkan. Namun tak perlu khawatir, anda bisa menggunakan biji ketapang sebagai obat alternatif.

Kandungan di dalamnya bukan hanya dapat merangsang daya seksualitas saja namun juga menurunkan resiko ejakulasi dini. Dibandingkan mengkonsumsi obat-obatan kimia untuk mengobati ejakulasi dini, maka biji ketapang bisa menjadi solusi terbaik.

Nah itu tadi beberapa manfaat biji pohon ketapang bagi kesehatan dan membantu mengobati berbagai penyakit. Tentunya ini harus diolah dengan benar sehingga anda bisa merasakan manfaatnya secara maksimal.

BACA JUGA:Ampuh Atasi Penyakit Gerd dalam Sekejap, dr Zaidul Akbar Sarankan Rutin Minum Herbal Ini

7. Menjaga Kesehatan Kulit 

Meskipun Jika dilihat sekilas biji ketapang memang tidak memiliki tekstur yang cantik, namun bisa memberikan manfaat yang cantik. Biji ketapang kaya akan vitamin E, yang mana fungsinya adalah untuk memperbaiki sel kulit atau melakukan regenerasi.

Meski begitu tetap disarankan untuk mengimbangi dengan aktivitas lain supaya mendapatkan manfaat ini. Beberapa caranya adalah dengan rutin berolahraga, rajin minum air putih, menggunakan tabir surya saat di luar ruangan, dan hal lainnya yang bertujuan untuk mempercantik kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: