Kenali 6 Manfaat Kulit Manggis untuk Kesehatan

Kenali 6 Manfaat Kulit Manggis untuk Kesehatan

Kulit manggis dapat dijadikan sebagai bahan obat alami yang sangat luar biasa untuk kanker.-Pinterest -

Khasiat kulit manggis dipercaya oleh masyarakat dapat mencegah penyakit jantung. Kulit manggis mengandung sejumlah mineral, seperti mangan, tembaga, kalium, dan magnesium. 

Kalium adalah komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang berperan dalam mengontrol detak jantung dan tekanan darah. Nah, kondisi ini yang diduga memberikan tubuh perlindungan dari stroke dan penyakit jantung koroner. 

4. Meremajakan Kulit dan Mencegah penuaan dini

Manfaat kulit manggis yang paling dinanti oleh para wanita adalah kemampuannya dalam melakukan peremajaan kulit. Kandungan antioksidan dalam kulit manggis dapat membantu mencegah penuaan dini dan meremajakan kulit agar terlihat tetap bersinar dan kencang diusia yang tidak muda lagi. 

Kulit manggis mampu melakukan regenerasi sel kulit mati yang menjadi penyebab utama kulit terlihat kusam dan kering.

5. Turunkan Kadar Gula darah 

Kadar gula dalam darah sangat berbahaya bagi kesehatan manusia karena merupakan cikal bakal berbagai penyakit kronis seperti jantung dan stroke. Kulit manggis salah satu herbal ampuh yang dapat membantu menurunkan kadar gula darah dengan mengurangi dan membawa kadar gula dalam darah melalui air seni.

BACA JUGA:Ini Dia 10 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Cegah Pertumbuhan Sel Kanker

6. Mengatasi Gangguan Haid

Jika anda mengalami gangguan haid yang sering terjadi seperti rasa sakit tidak tertahankan, telat datang bulan dalam jangka waktu yang cukup lama dan tidak teratur atau hanya sedikit. Ada baiknya anda mencoba olahan kulit manggis yang penting untuk melancakan haid anda.

Itulah manfaat kulit manggis untuk kesehatan. Kulit manggis yang biasa dikonsumsi sebagai obat-obatan adalah kulit manggis yang sudah diekstrak dalam bentuk pil, perlu diinggat meski terbuat dari bahan alami ekstrak manggis tidak boleh dikonsumsi berlebihan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: