Intip 5 Manfaat Cabe Gendot untuk Kesehatan, Bantu Perbaiki Mood

Intip 5 Manfaat Cabe Gendot untuk Kesehatan, Bantu Perbaiki Mood

Cabe gendot merupakan salah satu jenis cabe yang memberikan sejumlah manfaat untuk kesehatan-pixelsivan-

BACA JUGA:Kenali Ciri Stres Berat secara Fisik dan Psikologis Serta Dampaknya untuk Kesehatan

3. Sumber vitamin C

Setiap cabe yang ada termasuk cabe gendot merupaka jenis cabe yang memiliki kandungan vitamin C. 

Vitamin C yang terkandung dalam cabe terkadang dianggap sepele karena sebagian orang memandang cabe sebagai bahan makanan yang memberikan efek jika terlalu banyak mengkonsumsi cabe akan tetapi jauh dalam kandungan nutrisi yang ada cabe adalah salah satu tumbuhan dengan kandungan vitamin C yang baik. 

4. Meringankan rasa sakit

Pelepasan hormon endorfin di dalam tubuh yang dirangsang oleh cabai dapat berperan sebagai pereda rasa sakit alami.

Zat capsaicin tersebut kemudian bekerja sama dengan reseptor rasa sakit. Selanjutnya, muncul sensasi panas dari cabai yang membantu ujung saraf berhenti mengirim sinyal sensasi rasa sakit.

Tak mengherankan bila saat ini juga tersedia obat oles atau krim dengan kandungan capsaicin sehingga dapat digunakan untuk membantu mengatasi nyeri sendi serta cedera.

BACA JUGA:Ini Dia 10 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan, Salah Satunya Dapat Cegah Pertumbuhan Sel Kanker

5. Melancarkan pembuangan pada pencernaan

Mengkonsumsi makanan pedas dengan campuran cabe gendot bisa melancarkan pembuangan kotoran pada proses pencernaan, akan tetapi konsumsi cabe harus dibarengi dengan ukuran yang tidak banyak atau tidak membahayakan pencernaan.

Itulah manfaat cabe gendot utnuk kesehatan. Tak hanya menawarkan sejumlah manfaat, jika dilihat dari sisi kegunaan sebagai pelengkap bumbu masakan cabe gendot merupakan kandidat cabe pilihan. 

Meskipun cabai gendot dapat memberikan kelebihan kesehatan yang signifikan, penting untuk mengonsumsinya dengan bijak, terutama jika Anda tidak terbiasa dengan rasa pedas yang kuat. Anda dapat menambahkan cabai gendot ke dalam berbagai hidangan untuk mendapatkan manfaat gizi dan kesehatan yang ditawarkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: