Tidak Percaya Diri Kulit Ketiak Hitam, Berikut Cara Memutihkannya Secara Alami

Tidak Percaya Diri Kulit Ketiak Hitam, Berikut Cara Memutihkannya Secara Alami

Tips bagaimana cara memutihkan kulit ketiak dengan bahan alami-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ketiak hitam merupakan sesuatu yang sering terjadi. Ketiak hitam dapat membuat seseorang percaya diri, maka dari itu mengetahui cara memutikan kulit Ketiak menjadi penting sebagai bentuk perawatan tehadap kulit Ketiak

Tak perlu repot-repot cara memutihkan kulit ketiak dapat dilakukan sendiri di rumah menggunakan bahan-bahan alami. Dengan melakukan cara ini, kepercayaan diri dapat meningkat, terutama saat mengenakan baju tanpa lengan.

Kulit ketiak yang hitam dapat disebakan beberapa hal seperti salah mencukur bulu ketiak, gesekan terus-menerus antara kulit ketiak dan pakaian, penumpukan sel kulit mati, dan paparan bahan kimia dari deodoran atau antiperspiran.

Selain itu, kulit ketiak yang gelap juga bisa disebabkan oleh kondisi medis tertentu, seperti akantosis nigrikans, infeksi bakteri (erythrasma), melasma, dan penyakit Addison.

Oleh karena artikel ini akan memberikan tips bagaimana cara memutihkan kulit ketiak secara alami, berikut diantaranya: 

BACA JUGA:Ingin Kulit Glowing Secara Alami Tanpa Skincare, dr Zaidul Akbar Sarankan Gunakan 2 Jenis Kacang Ini

 1. Lemon

Lemon dikenal sebagai bahan alami yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit, tak terkecuali kulit ketiak. Selain memiliki sifat antiseptik dan antibakteri, kandungan asam pada lemon juga bisa membantu mengikis sel kulit mati di ketiak.

Sebagai cara memutihkan kulit ketiak menggunakan lemon kamu hanya perlu menggosokan lemon secara lembut di area kulit ketiak. Kemudian tunggu beberapa menit lalu bilas dan jangan lupa oleskan pelembap atau bodylotion setalahnya. 

2. Mentimun

Dikenal dapat mencerahkan kulit, timun juga memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit ketiak yang hitam. Tak hanya mencerahkan, mentimun juga dapat membuat kulit terasa lebih segar, menenangkan kulit yang iritasi, melembabkan kulit, dan mengatasi peradangan di kulit.

Untuk menggunakannya kamu hanya perlu mengiris timun tipis-tipis kemudian gosok pada area kulit ketiak yang menghitam. Ulangi cara ini setiap hari hingga diperoleh hasil yang diinginkan.

BACA JUGA:Ingin Mengatasi Darah Tinggi dan Kolesterol, Dr Zaidul Akbar Bagikan Cara Sederhananya

3. Kunyit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: