Pengawasan Intens Pasar Panorama, Pemkot Mulai Berhasil Tata Pedagang

Pengawasan Intens Pasar Panorama, Pemkot Mulai Berhasil Tata Pedagang

Pasar Panorama yang mulai ditata rapi-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kota Bengkulu terus melakukan pengawasan agar kawasan Pasar Panorama tetap bersih dan rapi. 

PKL di luar pasar pun sudah diminta untuk berjualan di jam yang sudah ditetapkan, mulai dari 5:00 sore hingga 7:00 pagi agar tidak mengganggu lalu lintas. 

Hal tersebut dibahas dalam rapat beberapa waktu lalu yang dipimpin Sekretaris Pemkot Eka Rika Rino, termasuk masalah kawasan parkir. 

"Dengan lebih tertibnya penataan pasar saat ini pemkot menetapkan pasar panorama sebagai tempat transaksi perdagangan yang higienis dan sehat bagi masyarakat. Jelas fenomena pasar tumpah itu ada di setiap kota ya, tapi ada waktu berakhirnya nanti mungkin ada alasan khusus jam 7 stop, lalu dibersihkan nanti lanjut dengan kegiatan terminal 5:00," jelasnya. 

BACA JUGA:Polda Bengkulu Periksa Puluhan Saksi Kasus Dugaan Korupsi Pembangunan Puskeswan Benteng

Diketahui sebelumnya, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Bengkulu terus melakukan penertiban terhadap para pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan pada bahu jalan di kawasan Pasar Panorama.

Kepala Satpol-PP Kota Bengkulu Yurizal menerangkan, penertiban dilakukan terhadap pedagang yang dianggap melanggar ketertiban umum, seperti gelaran dagangan agak ke tengah maupun menggunakan armada angkutan pick up, sehingga menutupi jalan. 

"Kita (Satpol) secara masif mengimbau dan melakukan penertiban terhadap para pedagang yang mengganggu ketertiban umum. Ini dalam rangka menegakkan Perda terkait ketertiban umum," terang dia.

Penertiban tersebut terus dilakukan guna menjaga kenyamanan dan ketertiban agar masyarakat berbelanja bisa dengan mudah dan arus transportasi menjadi lancar. 

BACA JUGA:Angka Pengangguran di Provinsi Bengkulu Alami Penurunan, Ini Indikatornya 

Dengan penertiban yang dilakukan secara humas tersebut, para pedagang dapat memahami dan mengikuti aturan yang berlaku sehingga aktivitas jual beli di pasar Panorama berlangsung tertib, lancar, aman dan kondusif.

Selain itu, Satpol PP Kota Bengkulu secara rutin melakukan patroli hingga malam hari di beberapa tempat yang dianggap mengganggu ketertiban umum. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: