Dipasang Tahun Ini, Simpang Empat Betungan dan Bumi Ayu Dilengkapi Traffic Light

Dipasang Tahun Ini, Simpang Empat Betungan dan Bumi Ayu Dilengkapi Traffic Light

Kadishub Kota Bengkulu, Hendri Kurniawan-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kota Bengkulu mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat untuk pemasangan 2 titik traffic light, yakni di Simpang 4 Betungan dan Simpang Bumi Ayu yang saat ini traffic light dalam kondisi rusak. 

Dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Kota Bengkulu, Hendri Kurniawan, pemasangan traffic light ini dilakukan pemerintah pusat atas usulan yang diajukan tahun lalu dan untuk jadwal pemasangannya pun masih menunggu. 

Namun harapannya sebelum akhir tahun agar lalu lintas di kawasan tersebut teratur dan mencegah terjadinya kecelakaan. 

"Nanti akan dipasang 4 panel di persimpangan Betungan. Kita harapkan nantinya setelah dipasang ini bisa membuat lalu lintas lebih teratur dan meminimalisir kecelakaan. Sementara 2 titik dulu yang kita usulkan dan kita juga pantau titik lain yang dirasa perlu penambahan," jelas Hendri, Kamis 2 Mei 2024.

BACA JUGA:Harga Bawang Merah Melambung, Pemkot Sediakan Stok di Toko Pangan Ado Galo

Menurut Hendri, memang simpang 4 Betungan dipandang perlu adanya traffic light, mengingat simpang itu merupakan jalan nasional dan salah satu gerbang masuk ke Kota Bengkulu.

“Karena itu jalan lintas dan jalan masuk dari luar kota yakni Kabupaten Kaur, Bengkulu Selatan dan Seluma. Dekat dengan bandara pula, banyak kendaraan tonase tinggi yang lewat. Jadi dinilai sudah selayaknya dipasang traffic light,” tambahnya.

Mengenai anggarannya, Hendri mengaku belum tahu pasti berapa keperluan anggaran untuk pemasangan traffict light tersebut. 

“Anggarannya kita belum lihat karena itu DIPA kementerian. Yang penting usulan kita disetujui, Alhamdulillah kita akan segera menerima manfaatnya,” tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: