RSHD Kota Bengkulu Tambah 40 Kamar untuk Antisipasi Pasien DBD

RSHD Kota Bengkulu Tambah 40 Kamar untuk Antisipasi Pasien DBD

Direktur RSHD dr. Lista Cerlyviera.-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRRSS.COM - Penambahan tempat tidur pasien di Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu yang sudah diplaning sejak tahun 2023 segera terealisasikan. 

RSHD sudah menyiapkan ruang Madinah untuk kapasitas 40 kamar tidur.

“Ruang Madinah sudah kita siapkan untuk 40 kamar, sekarang tinggal menunggu bed saja, bed sudah kita pesan. Rencana penambahan tempat tidur ini bukan karena saat ini sedang banyak pasien DBD ya, tapi memang sudah menjadi planing kita daru tahun sebelumnya,” jelas Direktur RSHD Kota Bengkulu, dr. Lista Cerlyviera.

Dikatakan Lista, kemungkinan bulan Mei ruang Madinah sudah bisa dimanfaatkan untuk pasien. 

BACA JUGA:Ratusan PPPK Fungsional Pemkot Bengkulu Dilantik, Pj Walikota Ingatkan Ini

Memang diakuinya saat ini jumlah jumlah tempat tidur/kamar di RSHD sudah penuh ditempati oleh pasien, 26 pasien diantaranya adalah pasien DBD.

“Hari ni pasien kita ada 26 pasien DBD dari 138 tempat tidur yang tersedia. Semua pasien kita layani apalagi yang terindikasi (DBD) harus rawat inap. Kalau ruangan full pasien kita tawarkan tetap mendapat pertolongan di ruang IGD dengan ditempatkan di ruang Antara dan ruang Observasi dulu sambil menunggu kalau ada pasien yang pulang rawat sehingga bisa diisi oleh pasien yang masih berada di IGD tersebut,” ujar Lista.

Lista melanjutkan, biasanya memasuki bulan Mei tren jumlah kasus DBD mulai mengalami penurunan. 

Sebagian pasien yang masih dirawat sudah hampir sembuh dan bisa rawat jalan sehingga kapasitas tempat tidur yang ada masih cukup untuk menampung pasien yang masih dalam waiting list di IGD.

BACA JUGA:Pj Walikota Terima Rekomendasi LKPJ 2023 Dari DPRD

“Biasanya bulan Mei tren DBD sudah mulai turun. Saat ini ada 3 orang pasien yang masih tertahan di IGD di ruang Antara menunggu kamar, ketiga pasien itu semuanya pasien DBD,” tutup Lista. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: