Sempat Ditilang, Ratusan Motor di Polresta Bengkulu Mulai Diambil Pemiliknya

Sempat Ditilang, Ratusan Motor di Polresta Bengkulu Mulai Diambil Pemiliknya

- Ratusan motor dan pelaku balap liar diamankan Satlantas Polresta Bengkulu-(foto: tri yulianti)-

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Ratusan kendaraan roda dua yang terjaring razia aksi balap liar dan menggunakan knalpot brong oleh Satlantas Polresta Bengkulu, saat ini sudah mulai diambil oleh para pemiliknya.

Dua bulan lebih, ratusan motor tersebut menginap di halaman Polresta Bengkulu. Hingga akhir, satu per satu, motor itu dibawa pulang oleh para pemiliknya.

Kasatlantas Polresta Bengkulu melalui PS Kanit Turjawali Satlantas Polresta Bengkulu Iptu Azmi Aryanto mengatakan, pengambilan motor ini telah diurus oleh para pemiliknya dengan melampirkan sejumlah bukti pembayaran denda dan telah mengikuti proses persidangan.

Tak hanya itu, para pemilik kendaraan ini juga diminta untuk melampirkan dokumen resmi kepemilikan motor tersebut.

"Kendaraan-kendaraan yang kami tilang kemarin sudah kami keluarkan karena pemiliknya sudah melewati proses persidangan dan melampirkan buktinya ke Satlantas Polresta Bengkulu," ujar Iptu Azmi, Minggu (28/4/2024).

BACA JUGA:Pengakuan Pemilik Rumah Makan di Rejang Lebong, Ngaku Jual Sabu Belasan Paket Dalam Sehari

Selain itu, kendaraan yang ditilang dengan kondisi tidak standar harus dikembalikan terlebih dahulu ke setelan pabrik.

Seperti mengganti knalpot brong dengan knalpot standar dan juga menunjukkan bukti surat izin mengemudi maupun surat tanda nomor kendaraan.

"Jadi untuk mengambil kendaraan ini mereka harus membawa surat menyurat yang menunjukkan bahwa motor tersebut memang milik mereka," imbuhnya.

Sementara itu, meski telah dikembalikan ke pemiliknya, Satlantas Polresta Bengkulu telah memberikan himbauan pada pemilik kendaraan untuk tidak mengulangi perbuatannya kembali dan mentaati peraturan lalu lintas yang ada.

BACA JUGA:Pengedar Narkoba di Bengkulu Ditahan Jaksa, Sudah 2x Ditangkap Polisi

"Kedepan, kita masih akan terus melakukan agenda rutin kita yaitu menggelar razia agar situasi Kamtibmas kita  aman dan nyaman," tutup Iptu Azmi Aryanto. (Tri)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: