Mau Suntik Kurus? Perhatikan Efek Sampingnya, Jangan Sampai Menyesal

Mau Suntik Kurus? Perhatikan Efek Sampingnya, Jangan Sampai Menyesal

Suntik kurus merupakan salah satu cara untuk mendapatkan tubuh langsing dan ideal-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat ini ada banyak cara instan agar tubuh langsing ideal salah satunya adalah dengan cara suntik kurus. Apa itu suntik kurus? Yuk, simak ulasan berikut ini. 

Suntik kurus merupakan salah satu cara untuk mendapatkan tubuh langsing dan ideal. Meski demikian, ada baiknya bila Anda mengenal lebih dulu seperti apa proses dan efek sampingnya bagi tubuh sebelum memutuskan untuk menjalani metode ini.

Memiliki tubuh yang kurus dan idela adalah impian semua orang. Tubuh langsing tanpa perlu berolahraga atau melakukan diet ketat menjadi suatu hal yang tentunya sangat menggoda. 

Apalagi hasil yang diberikan cukup cepat, tanpa harus melewati proses panjang. Nah, salah satu cara untuk memperolehnya adalah dengan suntik kurus.

BACA JUGA:Mengganggu Penampilan, Intip 7 Cara Mencegah Stretch Mark Saat Hamil

Pengertian Suntik Kurus

Suntik kurus adalah metode untuk mengencangkan dan meremajakan kulit serta mengatasi kelebihan lemak di berbagai bagian tubuh, seperti wajah, lengan, paha, perut, pinggul, dan bokong. 

Metode yang juga dikenal dengan istilah mesolipo ini dilakukan dengan cara menyuntikkan cairan tertentu menggunakan teknik mesoterapi.

Mesoterapi merupakan metode nonbedah yang pertama kali dikembangkan tahun 1952 di Perancis. Awalnya, metode ini digunakan untuk mengobati gangguan pembuluh darah dan limfatik.

Namun, mesoterapi ternyata  juga dapat digunakan untuk pengobatan lain, seperti gangguan tulang dan sendi, psoriasis, kerontokan rambut (alopecia), mengurangi kerutan dan selulit, membentuk kontur tubuh, dan meremajakan kulit.

BACA JUGA:5 Manfaat Kacang Hazelnut, Kacang Camilan Enak Penghilang Stress

Proses Suntik Kurus

Dikutip dari alodoktor.com teknik mesoterapi atau suntik kurus dilakukan menggunakan alat suntik dengan jarum halus yang sudah berisi cairan. Ada beberapa kandungan dari cairan yang digunakan dalam metode suntik kurus, antara lain:

  • Hormon, seperti calcitonin and thyroxin
  • Enzim, seperti kolagenase dan hyaluronidase
  • Vitamin dan mineral
  • Ekstrak tumbuh-tumbuhan herbal
  • Obat-obatan, seperti vasodilator dan antibiotik

Campuran berbagai zat di atas, kemudian disuntikan ke dalam lapisan mesodermal kulit yang letaknya beberapa milimeter dari permukaan kulit. Suntik kurus atau mesolipo dilakukan di bagian tubuh yang menjadi tempat berkumpulnya lemak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: