Kulit Iritasi, Gatal dan Bengkak Karena Skincare, Simak Cara Mengatasi Mengatasinya

Kulit Iritasi, Gatal dan Bengkak Karena Skincare, Simak Cara Mengatasi Mengatasinya

Cara mengatasi kulit yang tidak cocok dengan skincare bisa dimulai dengan menghentikan pemakaian skincare-Pinterest -

BENGKULUEKPRESSS.COM - Skincare saat ini menjadi bagian terpenting untuk menjaga kesehatan kulit, terutama pada kulit wajah. 

Namun, dalam penggunaan skincare ada beberapa orang yang cocok dan ada pula sebagian orang yang tidak cocok dengan penggunaan skincare. 

Tentu akan ada berbagai dampak yang ditumbulkan dari penggunaan skincare yang tidak cocok, seperti iritasi kulit, kulit kemerahan, gatal, perih, dan bengkak. 

Oleh karena itu, artikel ini akan memberikan informasi mengenai bagaimana cara mengatasi kulit yang tidak cocok dengan skincare. 

Selain itu, beberapa cara yang akan diberikan akan memberikan manfaat kesehatan skin barrier agar kembali terjaga sehingga kulit sehat dan terawat. 

BACA JUGA:Keris Mpu Gandring! Pusaka Sakti Pencabut Maut di Tanah Jawa

Cara Mengatasi Kulit yang Tidak Cocok dengan Skincare 

Bahkan, kondisi ini  juga dapat menyebabkan kulit wajah mengelupas dan memicu permasalahan kulit lain, seperti jerawat. 

Oleh karena itu, perlu dilakukan cara mengatasi kulit yang tidak cocok dengan skincare ketika tanda iritasi atau masalah kulit lainnya muncul.

Cara mengatasi kulit yang tidak cocok dengan skincare bisa dimulai dengan menghentikan pemakaian skincare tersebut lalu diikuti dengan berbagai langkah lainnya. Berikut ini adalah penjelasan yang dikutip dari laman alodokter.com. 

BACA JUGA:Prabu Indrajit! Anak Rahwana yang Sakti Mandraguna

1. Hentikan pemakaian skincare

Cara mengatasi kulit yang tidak cocok dengan skincare yang pertama adalah segera hentikan pemakaiannya. Anda tidak dianjurkan untuk melanjutkan penggunaan skincare tersebut karena iritasi kulit yang terjadi bisa menjadi makin parah. Bahkan, dikhawatirkan kulit menjadi rusak. 

2. Sederhanakan rutinitas perawatan kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: