Ini Dia 10 Jenis Kunci Bengkel yang Harus Kamu Ketahui

Ini Dia 10 Jenis Kunci Bengkel yang Harus Kamu Ketahui

Kunci bengkel adalah alat yang digunakan untuk memasang dan melepaskan baut, mur, sekrup, dan komponen lainnya-Pinterest -

Kunci ini juga dirancang lebih presisi dari kunci pas sehingga tidak akan merusak bagian kepala baut. Fungsi utama dari kunci nepel ini sendiri adalah untuk membuka baut yang melekat pada pipa rem atau sambungan pada injektor line. 

BACA JUGA:Simak 5 Alasan Penyebab 5 Karet Wiper Mobil Mengeras

10. Kunci sok/shock

Kunci sok adalah kunci serbaguna yang dapat digunakan untuk mengungkit serta memasang baut atau mur pada kendaraan bermotor. Jenis kunci bengkel ini terdiri dari beberapa komponen yaitu:

  • Perpanjangan (extension bar): untuk memperpanjang jangkauan kunci sehingga dapat mencapai baut atau mur yang sulit diakses.
  • Tuas pemutar (handle): tangkai socket untuk mempermudah atau mempercepat proses memutar saat pelepasan atau pemasangan baut untuk pertama kalinya.
  • Soket: bagian dengan bentuk segi enam, segi dua belas, atau bulat yang berguna untuk membuka atau mengencangkan mur dan baut.
  • Ratchet: handle yang diputar satu arah sehingga baut dapat terkunci.

Itulah jenis kunci bengkel, dengan memiliki seperangkat kunci bengkel yang lengkap dapat sangat membantu Anda dalam melakukan berbagai pekerjaan perbaikan dan perawatan kendaraan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: