3 Amalan yang Disukai Allah SWT, Ustaz Abdul Somad: Amalkan Agar Rezeki Lancar

3 Amalan yang Disukai Allah SWT, Ustaz Abdul Somad: Amalkan Agar Rezeki Lancar

Ustaz Abdul Somad jelaskan 3 amalan yang disukai Allah SWT-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BACA JUGA:Agar Harta Semakin Bertambah, Ustaz Abdul Somad Sarankan Rutin Mengamalkan Amalan Agar Rezeki berkah Berikut

2. Berbakti Kepada Orang Tua

Pentingnya berbakti kepada orang tua tersebut menurut Ustaz Abdul Somad ditekankan dalam surah Al Israh ayat 23 yang artinya:

"Dan Tuhanmu telah memerintahkan agar kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah berbuat baik kepada ibu bapak. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berusia lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah engkau mengatakan kepada keduanya perkataan "ah" dan janganlah engkau membentak keduanya, dan ucapkanlah kepada keduanya perkataan yang baik,".

Berdasarkan ayat tersebut, amalan berbakti kepada kedua orang tua memang dianggap sebagai amalan yang sangat dicintai oleh Allah SWT.

Karena jika kita durhaka kepada kedua orang tua, kita tidaklah layak untuk memperoleh pahala dari Allah SWT, melainkan mungkin akan mendapat azab sebagai konsekuensi dari perbuatan durhaka tersebut.

Oleh karena itu, berbakti kepada kedua orang tua adalah amalan yang sangat ditekankan dalam Islam karena merupakan bagian penting dari ketaatan kepada Allah SWT.

3. Memperjuangkan Agama Allah SWT

Menurut Ustaz Abdul Somad, jihad adalah salah satu dari tiga amalan yang dicintai oleh Allah SWT karena dapat membuat rezeki menjadi lancar.

BACA JUGA:Selain Anjing, Malaikat Rahmat Juga Tak Masuk ke Rumah Bila Ada Hal Ini, Berikut Penjelasan Ustaz Abdul Somad

BACA JUGA:Jika Tak Ingin Rezeki Tertutup, Ustaz Abdul Somad Sarankan Hindari Perbuatan Ini

Jihad di sini tidak hanya mengacu pada perang fisik, tetapi juga mencakup upaya menggunakan harta benda yang dimiliki seseorang untuk kepentingan agama Allah SWT, seperti dalam menyumbang untuk kegiatan dakwah, amal, dan memperjuangkan kebaikan.

Dengan melakukan jihad dalam bentuk penggunaan harta benda untuk kepentingan agama, seseorang dapat memperoleh keberkahan dan kelancaran rezeki dari Allah SWT.

Itulah penjelasan Ustaz Abdul Somad tentang 3 amalan yang disukai Allah SWT yang juga bisa membuat rezeki kita lancar. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: