Hasil Survei PAN, Elektabilitas Helmi Hasan Tertinggi Bakal Calon Gubernur Bengkulu 2024

Hasil Survei PAN, Elektabilitas Helmi Hasan Tertinggi Bakal Calon Gubernur Bengkulu 2024

Survei calon gubernur Bengkulu 2024, Helmi Hasan terkuat-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - DPW PAN Provinsi Bengkulu merilis hasil survei yang dilakukan oleh Media Survei Center Indonesia, Rabu malam 23 April 2024.

Dalam rilis opini publik dalam Pilkada Gubernur Bengkulu 2024, nama Helmi Hasan mendapat persentase tertinggi untuk diusung maju dalam perebutan kursi gubernur dalam Pilkada November mendatang. 

Dijelaskan, populasi survei ini adalah seluruh warga negara Indonesia yang ada di Provinsi Bengkulu yang punya hak pilih dalam pemilihan umum, yakni mereka yang sudah berumur 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah ketika survei dilakukan. 

Survel ini dilaksanakan dalam rentang waktu awal Bulan April 2024 dengan Jumlah sampel sebanyak 1200 responden, dengan metode multistage random sampling, dan memiliki toleransi kesalahan (Margin of Error — MoE) kurang lebih 2,83 perse  pada tingkat kepercayaan 95 persen.

BACA JUGA:KPU Kota Bengkulu Mulai Buka Pendaftaran PPK Pilkada

Sampel berasal dari 9 Kabupaten dan 1 Kota, terdistribusi secara proporsional di setiap Kecamatan hingga setiap Kelurahan/desa yang terwakili. 


Rilis hasil survey Partai PAN terhadap bakal calon gubernur Bengkulu 2024-(istimewa)-

Primary Sampling Unit (PSU) survei ini adalah desa/kelurahan yang dipilih secara acak dan secara proporsional di setiap Kecamatan dengan jumlah 10 orang dengan total 118 desa/kelurahan yang tersebar di Provinsi Bengkulu. 

Quality control terhadap hasil wawancara dilakukan secara random sebesar 2046 dari total sampel oleh Team Leader dan OC Officer dengan kembali mendatangi responden terpilih (spot check) atau melalui telepon, dalam guality control tidak diperkenankan ditemukan kesalahan berarti. 

Dengan hasil ini, Helmi Hasan yang juga ikut dalam penjaringan PAN kemungkinan besar dipastikan bakal maju dalam Pilkada Gubernur Bengkulu 2024 pada November ini. 

BACA JUGA:Adik Kandung Destita Maju Pilbup Seluma, Ambil Formulir Parpol PDIP dan PAN

Memang sebelumnya Helmi Hasan menyatakan tak akan maju Pilgub Bengkulu jika PAN tak meraih 7 kursi di DPRD Provinsi pada Pileg Februari lalu. 

Namun dijelaskan Ketua DPD PAN Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain menyatakan hal itu hanya pendapat pribadi Helmi dan bukan hasil keputusan partai. 

"Itu hanya pendapat beliau, bukan hasil keputusan partai. Terlebih lagi hal itu diungkapkan untuk memacu para kader agar berjuang lebih keras pada pileg lalu. Alhasil PAN mendapat hasil luar biasa pada pileg kemarin," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: