Mengganggu Penampilan, Intip 7 Cara Mencegah Stretch Mark Saat Hamil

Mengganggu Penampilan, Intip 7 Cara Mencegah Stretch Mark Saat Hamil

Strech mark memiliki ciri garis-garis berwarna putih, kemerahan atau pink yang umumnya muncul di sekitar area perut, pinggul, pantat, paha dan payudara umum terjadi pada masa kehamilan-Pinterest -

Dengan memperhatikan makanan yang dikonsumsi selama masa kehamilan, selain kesehatan ibu dan janin tetap terjaga maka kondisi kulit pun tetap oke dan stretch mark enggan muncul.

BACA JUGA:Hanya Tanaman Pengganggu! Berikut Manfaat Daun Suruhan: Ampuh Sembukan Katarak Hingga Kanker

Terhidrasi dengan Baik

Dalam masa kehamilan sangat dianjurkan untuk memperhatikan kebutuhan akan cairan yakni mengkonsumsi air sebanyak 2 liter per hari atau sekitar 8 gelas. 

Dengan kebutuhan air yang tercukupi maka akan membuat kulit terhidrasi dengan baik, tak  kering, elastis dan sehat. Kondisi kulit seperti itu bisa membantu mencegah timbulnya stretch mark pada masa kehamilan.

Buat yang nggak bisa lepas dari kafein, selama masa kehamilan lebih baik stop dulu, deh. Minuman seperti kopi bisa bikin dehidrasi dan bisa lebih meningkatkan risiko munculnya stretch mark. 

Selama masa kehamilan kebiasan ngopi sebisa mungkin diganti dengan minum jus buah atau air lemon hangat yang bisa membantu membuat kulit terhidrasi dengan baik. 

BACA JUGA:Cerahkan Wajah Hingga Atasi Panu, Berikut Manfaat Daun Diri untuk Kesehatan Kulit Wajah

Penuhi Kebutuhan Vitamin C dan D

Untuk memproduksi kolagen yang bermanfaat menjaga elastisitas kulit, membutuhkan asupan vitamin C yang cukup. 

Jadi saat dalam masa kehamilan pastikan untuk memenuhi asupan akan vitamin ini karena bisa mencegah stretch mark. Selain dari buah jeruk, mangga dan tomat, vitamin C juga bisa didapat dari sayuran seperti brokoli dan kangkung. 

Tak hanya vitamin C, perhatikan juga asupan vitamin D yang bisa kamu temukan dalam produk susu, yogurt dan sereal. 

Jangan lupa sempatkan untuk berjemur di bawah sinar matahari setiap pagi. Dengan asupan vitamin D yang tercukupi, risiko munculnya stretch mark juga bisa lebih kecil.

BACA JUGA:Cerahkan Wajah Hingga Atasi Panu, Berikut Manfaat Daun Diri untuk Kesehatan Kulit Wajah

Penuhi Kebutuhan Vitamin E

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: