5 Modus Penipuan Yang Mengatasnamakan DANA, Harus Kamu Hindari!

5 Modus Penipuan Yang Mengatasnamakan DANA, Harus Kamu Hindari!

IST/BE Kamu harus tahu, 5 modus penipuan yang mengatasnamakan DANA yang harus dihindari--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bagi anda pengguna dompet digital, akhir-akhir ini lagi banyak sekali modus penipuan yang mengatasnamakan DANA.

Nah, biar transaksi kamu tetap aman, yuk cek berbagai modus penipuan yang harus kamu hindari.

1. Modus: Oknum yang Mengatasnamakan DANA

Sering ditemukan di sosial media, banyak oknum yang menawarkan bantuan untuk menyelesaikan masalah transaksimu di DANA. Kalau kamu punya kendala transaksi, pastiin kamu melaporkannya ke DANA Customer Care yang asli via DIANA di aplikasi DANA.

Perlu diingat juga nomor official DANA Customer Care cuma 1500445. Jadi, jika ada yang menghubungimu dan mengaku dari tim DANA tetapi tidak menggunakan nomor tersebut, pasti penipu!

BACA JUGA:Buat Dompet Digital Kamu Makin Padat dan Berisi, Berikut 7 Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis Terpercaya!

2. Modus: Sosmed DANA Palsu

Kalau ada yang chat kamu dan mengaku dari DANA Indonesia, hati-hati ya! Pastikan dulu sosmednya merupakan sosmed resmi DANA Indonesia biar terhindar dari modus penipuannya. Yuk, cek kontak sosial media DANA yang asli di bawah ini!

Perlu diingat juga, WhatsApp DANA Indonesia hanya berfungsi untuk mengirim pesan dari DANA, jadi tidak bisa menerima pesan atau keluhan kamu ya.

BACA JUGA:Ciri-ciri Akun DANA Kamu Sedang Dibekukan, Ini Penyebab Sekaligus Cara Mengatasinya

3. Modus: Link DANA Kaget Palsu

Dapet DANA Kaget emang bikin hepi banget. Tapi hati-hati ya, pastiin kamu dapet link DANA Kaget yang asli dari DANA bukan dari oknum yang menyebarkan link palsu dan berujung meminta kode OTP. Begini contoh link asli DANA Kaget:

4. Modus: Kartu Fisik DANA Palsu

Banyak berita palsu yang menginfokan bahwa DANA mengeluarkan kartu ATM fisik. Ingat, DANA gak pernah mengeluarkan kartu fisik. DANA merupakan aplikasi dompet digital yang bekerjasama dengan berbagai bank di Indonesia.

BACA JUGA:Bayar Tanpa Ribet, Top Up Diamonds di MLBB ALLSTAR Diskon 50% Pakai DANA di Google Play

5. Modus: Link Palsu Untuk Memulihkan Akun yang Dibekukan

Kalau ada yang chat kamu dan mengatakan kalau akun DANA kamu dibekukan, jangan percaya dulu ya. Modus ini biasanya akan mengarahkan kamu untuk mengklik “link pemulihan akun DANA” yang palsu yang bisa menyebabkan kerugian buatmu.

Jadi ada baiknya, kamu bisa cari tahu dulu apakah akun DANA kamu benar-benar dibekukan atau tidak. Jika benar dibekukan, kamu pun lebih baik langsung melapor melalui DIANA, digital asistenmu di DANA, atau melalui email resmi di [email protected].

Demikianlah informasi mengenai 5 modus penipuan yang mengatasnamakan DANA yang harus kamu hindari. Kenali modusnya biar kamu tetap bisa transaksi dengan nyaman dan aman dari aksi penipuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: