Hanya Bumbu Masakan, Ini Manfaat Kencur untuk Kesehatan: Rahasia Para Penyanyi Profesional

Hanya Bumbu Masakan, Ini Manfaat Kencur untuk Kesehatan: Rahasia Para Penyanyi Profesional

Kencur merupakan salah satu tanaman herbal yang sering dikonsumsi para penyanyi untuk menjaga suaranya agar tetap memiliki kualitas yang bagus-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kencur atau yang dikenal dengan Kaempferia galangal L merupakan tanaman yang banyak tumbuh di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Manfaat kencur telah lama dikenal masyarakat Indonesia sebagai salah satu obat tradisional yang baik untuk kesehatan tubuh. 

Tanaman herbal yang sering dikonsumsi sebagai jamu atau bumbu masakan ini bahkan disebut memiliki kemampuan untuk mencegah maupun mengatasi penyakit.

Selain itu, kencur merupakan salah satu tanaman herbal yang sering dikonsumsi para penyanyi untuk menjaga suaranya agar tetap memiliki kualitas yang bagus. 

BACA JUGA:Cegah Gangguan Mental, Simak 5 Manfaat Pikiran Positif untuk Kesehatan

Karena suara adalah aset bagi para penyanyi, maka mereka menjaga kualitas suara mereka dengan bermacam-macam cara, termasuk makan kencur.

Tak heran, banyak masyarakat Indonesia yang menanam dan membudidayakan tanaman ini dengan tujuan untuk digunakan sebagai bahan ramuan obat tradisional atau sebagai bumbu penyedap masakan.

Manfaat Kencur 

Kencur merupakan tanaman yang memiliki banyak manfaat dan kandungan nutrisi yang baik bagi kesehatan. berikut ini adalah manfaat-manfaat kencur bagi kesehatan.

BACA JUGA:Benarkah, Mengikat Rambut Bikin Sakit Kepala, Ternyata Ini Penyebabnya

1. Mencegah Kanker

Berbagai riset dan penelitian telah menunjukkan bahwa kencur memiliki senyawa yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker.

Sel kanker sendiri merupakan sel abnormal yang pertumbuhannya tidak terkendali akibat dari sifat genetik atau mutasi genetik.

2. Menurunkan tekanan darah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: