Panen Cuan, Eksportir Daun ke 5 Negara Berikut Bisa Hasilkan Uang Hingga Rp3,7 M

Panen Cuan, Eksportir Daun ke 5 Negara Berikut Bisa Hasilkan Uang Hingga Rp3,7 M

Negara berpeluang besar menerima eksportir daun pisang asal Indonesia-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tahukah kamu saat ini di Indonesia bisnis eskportir daun pisang ke luar negeri mulai digandrungi. Pasalnya beredar video di akun Tiktok @wreda21 yang mengunggah keuntungan yang menggiurkan dari ekspor daun pisang ke luar negeri. 

Video tersebut menarik perhatian netizen yang kepo mengenai bisnis eksportir yang satu ini. Perlu di ketahui, tidak semua negara berpeluang untuk menerima daun pisanh asal Indonesia.

Namun, beberapa negara berikut ini berpeluang besar menerima daun pisang asal Indonesia, beberapa negara itu seperti Jepang, Australia, Amerika Serikat (AS), Arab Saudi, dan Jerman.

BACA JUGA:Harga Jual Emas Antam Tertinggi dalam Sejarah Usai Lebaran 2024, Segini Kenaikannya

1. Jepang

Menurut Export Potential Map, potensi ekspor daun pisang ke Jepang sekitar $313 ribu atau 48,5 miliar rupiah. Sudah terealisasi $555 ribu atau 86 miliar rupiah. 

Capaian ini jelas menandakan bahwa ekspor daun pisang asal Indonesia memang menguntungkan.

Tinggal meningkatkan strategi pemasaran, meningkatkan kualitas, serta menambah pemahaman bagaimana caranya memprioritaskan konsumen Jepang. 

Harapannya dengan upaya seperti itu akan meningkatkan sektor ekspor daun pisang asal Indonesia ke Jepang. Untuk diketahui, harga daun pisang di Jepang sendiri ditaksir hingga dua ratus ribu rupiah per lembar.

BACA JUGA:THR Lebaran, 5 Aplikasi Game Penghasil Saldo DANA Gratis Sehari Rp100 Ribu

2. Australia

Export Potential Map menyebutkan, peluang ekspor daun pisang Indonesia ke Australia mencapai $2,4 ribu atau setara dengan 3,7 miliar rupiah. Namun, ekspor daun pisang Indonesia ke Australia sama sekali belum pernah terjadi.

Sahabat Wirausaha bisa memanfaatkan peluang emas ini karena seperti yang disebutkan di atas, belum ada pebisnis asal Indonesia yang melakukan pengiriman daun pisang ke Australia.

Padahal potensinya cukup besar. Harga daun pisang di Australia ditaksir mencapai 74 ribu rupiah per lembar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: