Apa Itu Bawang Lanang? Simak Juga Manfaat Jika Konsumsi Bawang Lanang untuk Kesehatan

Apa Itu Bawang Lanang? Simak Juga Manfaat Jika Konsumsi Bawang Lanang untuk Kesehatan

Kandungan senyawa dialil trisulfida pada bawang lanang dapat mencegah penuaan dini -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pernahkah kamu, mencoba yang namanya bawang lanang? Bagi kamu yang belum tahu artikel ini akan memberikan informasi mengenai bawang lanang dan manfaatnya untuk kesehatan tubuh.

Apa itu bawang lanang? Bawang lanang adalah bawang putih tunggaldipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Mulai dari meningkatkan stamina hingga menurunkan risiko kanker.

Bawang memiliki bentuk bulat dan warna cenderung lebih putih ini juga memiliki kandungan minyak atsiri dan senyawa allicin yang dipercaya sangat berkhasiat untuk tubuh, lho! 

Berikut 6 manfaat bawang lanang yang wajib banget diketahui, antara lain:

1. Meringankan diabetes

Dikutip dari berbagai sumber mengonsumsi bawang lanang sebanyak dua hingga tiga buah secara rutin diyakini bisa membantu menurunkan sekaligus mengontrol kadar gula dalam darah.

Kandungan vitamin B dan senyawa allicin dalam bawang putih tunggal akan mendorong pankreas menghasilkan insulin dalam tubuh. Ini juga akan membantu tubuh memerangi risiko diabetes lebih efektif. 

 BACA JUGA:Ini Dia 5 Dampak Jika Tidak Menganti Oli Gardan Pada Kendaraan

2. Menambah stamina

Khasiat bawang lanang dapat membantu meningkatkan stamina tubuh agar lebih prima. beberapa penelitian telah membuktikan jika terdapat pengaruh dari pemberian ekstrak bawang putih tunggal sebagai zat imunostimulan. 

Imunostimulan merupakan zat yang merangsang sistem kekebalan tubuh. Imunostimulan spesifik , yaitu vaksin yang merangsang respon imun pada jenis antigenik tertentu.

Imunostimulan non-spesifik tidak mempunyai spesifisitas antigenik dan banyak digunakan terhadap infeksi kronis, defisiensi imun, autoimunitas, dan penyakit neoplastik. 

3. Meningkatkan kesuburan 

Bicara masalah kesuburan bawang lanang juga dipercaya bisa meningkatkan kualitas sperma pada manusia. Dengan begitu, tingkat kesuburan pria pun akan bertambah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: