Benfica Bungkam Newcastle 3-1

Benfica Bungkam Newcastle 3-1

\"fenervahcePERFORMA buruk kembali dialami Newcastle di perempat final Europa League. Bermain di Stadion Da Luz, kandang Benfica Kamis atau Jumat (5/4/2013) dini hari WIB, Newcastle menyerah 3-1.
Pertandingan baru dimulai sembilan menit, tuan rumah sudah membuka peluang. Adalah Nicolas Gaitan yang menjadi pemain Benfica pertama untuk menguji kehebatan kiper Newcastle, Tim Krul. Sepakan keras pemain asal Argentina itu mengarah tepat ke gawang The Magpies. Namun, Krul ternyata sigap mengamankan gawangnya dari kebobolan.
The Magpies -julukan Newcastle- unggul lebih dulu melalui Papiss Cisse di menit ke-12. Berawal dari umpan silang Moussa Sissoko, Papiss Demba Cisse yang tak terkawal sukses menyarangkan si kulit bulat untuk menggetarkan jala tuan rumah.
Memasuki menit ke-23, Newcastle hampir meraih gol kedua pada laga tersebut. Lagi-lagi Cisse mengancam gawang Benfica yang kali ini sepakannya bisa \"diselamatkan\" tiang gawang Artur Moraes.
Keunggulan Newcastle tidak berlangsung lama. Menit ke-25, Rodrigo membuat publik tuan rumah bersorak saat dirinya berhasil menyamakan kedudukan lewat sebuah tendangan dari jarak dekat.  Hal itu berawal dari tekanan yang diberikan tuan rumah membuat Oscar Cardozo melepaskan tembakan keras kaki kiri dari jarak jauh. Krul bisa menepis upayanya tersebut. Namun, bola muntah sukses diteruskan Rodrigo untuk menyamakan skor 1-1 yang bertahan hingga jeda. Di babak kedua, Benfica makin tampil dominan. Benfica memperoleh peluang untuk gantian memimpin pertandingan. Akan tetapi, usaha Cardozo di depan mata terbuang percuma akibat striker Paraguay itu tak tenang mengonversi umpan Rodrigo. Benfica semakin bersemangat menggempur pertahanan Newcastle. Pelatih Jorge Jesus memasukkan dua pemain segar, Lima dan Enzo Perez, untuk mengganti tempat Rodrigo dan Andre Gomes, pada menit ke-61. Hasilnya terbukti jitu. Baru empat menit berada di lapangan, Lima mampu membawa tuan rumah unggul. Kesalahan Davide Santon memberikan umpan dimanfaatkan Lima yang kemudian mengecoh Krul sebelum pada akhirnya melepaskan tembakan untuk mengubah skor menjadi 2-1. Pada menit ke-71, Benfica semakin menjauhkan kedudukan. Wasit Antony Gautier dari Perancis memberikan hadiah penalti bagi tuan rumah setelah Steven Taylor melakukan handsball. Kesempatan penalti pertama Cardozo berhasil dilakukan dengan baik, tetapi harus diulang kembali atas perintah wasit. Pada kesempatan kedua, Cardozo tak menyia-nyiakan peluang mencetak gol dari titik putih. Gol penalti Cardozo rupanya menjadi gol terakhir pada pertandingan tersebut. Benfica mendapatkan keuntungan dengan memenangi laga pertama ini. Namun, peluang Newcastle lolos ke semifinal Liga Europa belum tertutup karena akan gantian menjamu Benfica di Stadion St James Park, Newcastle, pada pekan depan.(abu/jpnn) Susunan Pemain Benfica: 1-Artur Moraes; 34-Andrea Almeida, 4-Luisao, 24-Ezequiel Garay, 25-Lorenzo Melgarejo; 15-Ola John, 21-Nemanja Matic, 89-Andre Gomes (35-Enzo Perez 61); 19-Rodrigo (11-Lima 61), 7-Oscar Cardozo (14-Maxi Pereira 77), 20-Nicolas Gaitan Pelatih: Jorge Jesus Newcastle: 1-Tim Krul; 5-Danny Simpson (15-Dan Gosling 83), 27-Steven Taylor, 13-Mapou Yanga-Mbiwa, 3-Davide Santon; 14-James Perch (8-Vurnon Anita 62), 4-Yohan Cabaye; 22-Sylvain Marveaux (23-Shola Ameobi 81), 7-Moussa Sissoko, 18-Jonas Gutierrez; 9-Papiss Demba Cisse Pelatih: Alan Pardew Wasit: Antony Gautier (Perancis)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: