Ini Rekomendasi Tempat Wisata dan Kuliner Saat Akan Melintas Tol Trans Sumatera

Ini Rekomendasi Tempat Wisata dan Kuliner Saat Akan Melintas  Tol Trans Sumatera

Salah satu tol trans Sumatera-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Merasa bosan dan suka lapar ketika melintasi jalan tol? Ga perlu khawatir lagi, sekarang sudah ada tempat wisata dan kuliner yang bisa kamu cicipi saat akan melintasi jalan tol.

Rekomendasi ini berlaku bagi kamu yang akan melakukan perjalanan ke pulau sumatera. Kuliner dan wisata setiap daerah di Pulau Sumatra sangat beragam dan memiliki keunikan masing-masing yang wajib disinggahi.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Adjib Al Hakim mengatakan, memperlancar arus mudik dan akses wisata di Pulau Sumatra, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) telah mengoperasikan lebih dari 600 Km jalan tol untuk mempersingkat waktu tempuh dan menghubungkan antar wilayah di setiap provinsinya.

Dari Provinsi Lampung, kamu dapat melintasi Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dari arah Lampung ke Palembang untuk mempersingkat waktu, yakni melalui Tol Bakauheni - Terbanggi Besar, Tol Terbanggi Besar - Kayu Agung, dan Tol Kayuagung - Kramasan dengan tarif sebesar Rp 410.000.

BACA JUGA:Jangan Asal Pilih, Berikut Tips Sewa Mobil Untuk Mudik Lebaran

Adapun sejumlah wisata kuliner dapat menjadi pilihan menarik saat liburan di Palembang, salah satu yang perlu dicicipi adalah Pempek Sentosa. 

Lokasinya berada di Jalan Ahmad Yani No 14, berjarak 10 menit dari Gerbang Tol (GT) Palembang, Tol Palembang – Indralaya. Sehingga bagi pemudik di Indralaya yang ingin kulineran di Palembang, dapat mampir ke restoran tersebut.

Masih di Provinsi Sumatra Selatan, jika pengguna jalan tol mencari tempat makan khas yang instagramable, dapat mengunjungi Pindang Mbok Yah yang berlokasi di Jalan Sekanak No. 22 yang juga berjarak sekitar 10 menit dari GT Palembang. 

Selain Pindang Iwak Patin dan Pindang Tulangnya yang menggugah selera, restoran ini juga memiliki konsep rumah makan terapung berupa perahu Kajang atau salah satu jenis perahu dengan atap seng diatasnya yang di cat warna warni sehingga menambah nilai estetika dari tempat makan ini.

BACA JUGA:Pembacok Tetangga Terekam CCTV Saat Malam Takbiran Berhasil Ditangkap

 Selain kuliner, pemudik dapat menghabiskan waktu seharian dengan mengunjungi Jembatan Ampera, mencoba LRT Palembang, hingga sholat di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin Palembang.

Dari Palembang kita beranjak ke Provinsi Riau, kamu yang berada di Pekanbaru, dapat mengajak keluarga mengunjungi Kota Dumai melalui Tol Pekanbaru - Dumai. Di Dumai, kamu dan keluarga juga dapat mencoba suasana makan di pinggir pantai sambil menikmati makanan laut di Resto Kampung Nelayan yang terletak di Jalan Soekarno – Hatta, sekitar 40 menit dari gerbang tol Dumai.

Setelah itu di Kota Dumai pengguna jalan tol juga bisa mengunjungi wisata alam Pantai Teluk Makmur atau Hutan Mangrove Dumai.

Sedangkan untuk arah sebaliknya, bagi pengguna jalan tol dari arah Dumai ke Pekanbaru yang ingin merasakan sensasi berlibur bak keliling Asia, pengguna jalan tol dapat mengunjungi wisata Asia Heritage yang terletak sekitar 5 menit saja dari gerbang tol Pekanbaru tepatnya berlokasi di Jalan Yos Sudarso No.12 atau dapat menyantap masakan khas melayu di Pondok Gurih Alas Daun atau RM. Patin Yunus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: