Agar Doa Melesat, Semua Hajat Terkabul, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Berdoa di Jam-jam Berikut

Agar Doa Melesat, Semua Hajat Terkabul, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Berdoa di Jam-jam Berikut

Ustaz Adi Hidayat jelaskan jam-jam mustajab untuk berdoa-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Salah satu faktor yang mempercepat doa terkabul adalah melakukannya pada waktu yang istimewa atau mustajab.

Menurut penjelasan dari Ustaz Adi Hidayat, ada beberapa waktu tertentu yang dianggap istimewa karena doa yang dipanjatkan pada saat itu dianggap langsung sampai kepada Allah SWT, sehingga permohonan apapun yang diajukan akan segera dikabulkan.

BACA JUGA:Agar Semua Persoalan Cepat Selesai, Ustaz Adi Hidayat Bagikan Cara Mengamalkan Doa Dzun Nun Paling Dahsyat

BACA JUGA:Agar Doa Cepat Dikabulkan dan Dosa Diampuni, Jangan Lupa Lakukan Hal Ini di Bulan Ramadhan

Ustaz Adi Hidayat menyoroti adanya dua waktu yang dianggap mustajab untuk berdoa, di mana jika seseorang mengutarakan hajatnya pada saat-saat tersebut, doanya akan segera dikabulkan oleh Allah SWT.

Hal tersebut disampaikan Ustaz Adi Hidayat dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Audio Dakwah.Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa di antara waktu-waktu yang dianggap istimewa atau mustajab untuk mengucapkan doa, terdapat dua waktu di mana malaikat dikatakan langsung menyampaikan permohonan kita kepada Allah SWT, tanpa pengecualian.

"Ada ulama yang menyebutkan, bahwa waktu pertengahan subuh dan ashar diantara do'a-do'a yang mustajab," terang Ustaz Adi Hidayat.

"Jadi jika anda berdo'a, itu seketika di jawab Allah SWT karena keadaannya langsung disampaikan kepada Allah SWT," tambah Ustaz Adi Hidayat.

Oleh karena itu, pada waktu sholat subuh, terdapat ayat yang menyatakan bahwa segala sesuatu yang kita bacakan, baik itu dzikir, doa, istighfar, dan lain sebagainya, langsung sampai kepada Allah SWT.

Bahkan, tindakan ini disaksikan oleh malaikat dan langsung dijawab oleh Allah SWT pada saat itu juga.

Hal tersebut sebagaimana firman Allah SWT dalam Al Qur'an surah Al isra ayat 78 yang artinya:

BACA JUGA:Doa Sebelum Salam Saat Sholat, Ustaz Adi Hidayat: Cepat Dikabulkan Allah SWT

BACA JUGA:Amalan Doa Penarik Rezeki, Syekh Ali Jaber: Agar Hidup Berkah dan Bahagia

"Laksanakanlah sholat sejak matahari tergelincir sampai gelapnya malam dan (laksanakan pula sholat) subuh. Sungguh, sholat subuh itu disaksikan (oleh malaikat),".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: