Buruan Kolektor! Edisi Terbatas Motor Legendaris Yamaha RX-R Adik dari RX-King

Buruan Kolektor! Edisi Terbatas Motor Legendaris Yamaha RX-R Adik dari RX-King

Yamaha RX-R ini dilihat seperti enggak ada bedanya dengan RX-Special yang sudah meluncur duluan.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kolektor harus memiliki motor keluaran pabrikan garputala ini. Edisi terbatas Yamaha RX-R adik dari RX-King cepat koleksi penyuka motor legendaris harus punya nih agar puas. Dari generasi RX series Yamaha, pasti RX-King jadi yang pertama paling diingat karena populer.

BACA JUGA:Kapan Waktu Membayar Zakat Fitrah? Ustaz Abdul Somad Sebut Ada 2, Berikut Penjelasannya

Selain RX-King generasi RX Series juga ada RX-Special, RK-Z, RX-100 atau RX-K. Namun dari semua series RX Yamaha, ada satu yang kurang populer dari semua itu. Yaitu Yamaha RX-R, pasti banyak yang belum tahu karena unitnya jarang sekali di Indonesia.

 


Yamaha RX-R lahir pada 1988 berbekal mesin 115 cc, mirip dengan yang dipakai RX-Special. Powernya juga mirip, kondisi standar menghasilkan 15 dk dengan torsi 13,2 Nm, tapi dengan bobot kosongnya cuma 95 kg. Secara desain RX-R ini mirip banget RX-Special, dengan bentuk tangki membulat, hingga bodi belakang di atas stoplamp yang khas itu.


Bedanya cuma pada emblem di bodi sampingnya yang bertuliskan RX-R, beda dengan emblem RX-Special yang tulisannya "RX-Special Energy Induction'. Selain itu desain striping RX-R juga lebih sporty dari RX-Special seangkatannya, dan kulit jok yang aslinya sudah pakai dual tone.

BACA JUGA:Mau Tahu Game Seru Penghasil Saldo Dana Gratis Tanpa Iklan, Berikut 5 Rekomendasinya

Hal itu juga yang bikin masyarakat kala itu galau, karena RX-R ini dilihat seperti enggak ada bedanya dengan RX-Special yang sudah meluncur duluan. Tidak jelas sampai kapan Yamaha RX-R ini diproduksi, yang jelas masa produksinya singkat banget. Jadi kalau zaman sekarang sobat ada yang pernah lihat RX-R dalam kondisi baik, sudah pasti pemiliknya tahu banget nih sama sejarah motor ini.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: