Amalan Dianjurkan Rasul Saat Ramadhan, Ustaz Adi Hidayat: Langsung Dibangunkan Istana di Surga

Amalan Dianjurkan Rasul Saat Ramadhan, Ustaz Adi Hidayat: Langsung Dibangunkan Istana di Surga

Ustaz Adi Hidayat jelaskan amalan di bulan ramadhan agar dibangunkan istana di surga-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa selama bulan Ramadhan, Rasulullah menganjurkan beberapa amalan yang sangat dianjurkan untuk ditingkatkan.

Bahkan, salah satu dari amalan-amalan tersebut, jika diamalkankan secara konsisten hingga akhir hayat, Allah akan memberikan hadiah berupa sebuah istana di surga.

Hal tersebut disampaikan Ustaz Adi Hidayat dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Adi Hidayat Official.

BACA JUGA:Bagaimana Syarat Sholat Jamak Saat Tengah Mudik? Simak Penjelasan Ustaz Adi Hidayat Berikut Ini

BACA JUGA:Agar Mendapat Ampunan di Sholat Tarawih Bulan Ramadhan, Ustaz Adi Hidayat Bagikan Rahasianya

Dalam ceramahnya, Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa salah satu amalan yang sangat dianjurkan Rasulullah untuk ditingkatkan selama bulan Ramadhan adalah sholat.

"Kalau meningkatkan secara singkatnya berarti bertambah dari yang sekedar fardhu, tambah dengan sunnah," ungkap Ustaz Adi Hidayat.

Dalam hal ini, Ustaz Adi Hidayat menganjurkan agar selama bulan Ramadhan kita melakukan semua jenis sholat sunnah, termasuk sholat sunnah rawatib.

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa sholat sunnah rawatib adalah sholat sunnah yang terkait erat dengan sholat fardhu, dan sunnah ini penting untuk meningkatkan kualitas sholat fardhu tersebut, seperti yang dijelaskan oleh Ustaz Adi Hidayat.

"Jadi kalau kurang khusyu ditambah dengan sunnahnya disebut dengan rawatib, bisa sebelum dan juga sesudah sholat fardhu," kata Ustadz Adi Hidayat.

BACA JUGA:Wajib Diketahui Umat Muslim, Ustaz Adi Hidayat Jelaskan 4 Kemuliaan Bulan Suci Ramadhan

BACA JUGA:Saat Malam Lailatul Qadar, Apa yang Harus Kita Amalkan, Ustaz Adi Hidayat Bocorkan Doanya

Menurut penjelasan Ustaz Adi Hidayat, jumlah sholat sunnah rawatib dalam sehari adalah 12 rakaat.

Hal tersebut sebagaimana sabda Rasulullah SAW yang artinya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: