Selain Menahan Lapar dan Haus, Ustaz Adi Hidayat Ungkap Tujuan Lain Puasa Ramadhan

Selain Menahan Lapar dan Haus, Ustaz Adi Hidayat Ungkap Tujuan Lain Puasa Ramadhan

Ustaz Adi Hidayat jelaskan tujuan dari puasa ramadhan selain menahan lapar dan haus-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

Kurikulum tarhib ini tidak hanya berfungsi sebagai pedoman semata. Sebaliknya, itu juga menjadi sumber inspirasi bagi umat Islam untuk memahami dan menerapkan ajaran-ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari.

Ini juga mencakup bagaimana menjalani ibadah puasa selama bulan Ramadhan.

Dengan memahami dan menghayati ajaran-ajaran agama yang terdapat dalam Al Qur'an dan warisan tarhib Nabi SAW, umat Islam diharapkan mampu menjalani ibadah puasa dengan penuh kesadaran dan keikhlasan.

Dengan demikian, setiap amalan yang dilakukan selama bulan Ramadhan akan mendapatkan makna yang mendalam. Ini dapat membawa berkah dan ampunan dari Allah SWT.

Dengan demikian, bulan Ramadhan bukanlah sekadar rutinitas ibadah untuk menahan lapar dan haus saja. Bulan Ramadhan juga merupakan perjalanan spiritual yang penuh makna dan keberkahan.

Dengan pemahaman yang mendalam terhadap ajaran agama dan dedikasi yang tulus dalam menjalankan ibadah, setiap Muslim dapat mencapai tujuan-tujuan mulia yang diharapkan Allah SWT.

Oleh karena itu, mari kita sambut bulan Ramadhan dengan semangat dan kesadaran penuh. Semoga setiap amalan yang kita lakukan menjadi bekal untuk kehidupan yang lebih baik, serta mendapatkan ampunan dan berkah dari Sang Pencipta.

BACA JUGA:Raih Malam Lailatul Qadar dengan 2 Amalan Ini, Ustaz Adi Hidayat: Bonus Dosa Diampuni

BACA JUGA:Cara Meraih Malam Lailatul Qadar di 10 Hari Terakhir Ramadhan, Ustaz Adi Hidayat: Perbanyak Ini

Itulah penjelasan Ustaz Adi Hidayat tentang tujuan dari puasa selain menahan lapar dan haus. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: