4 SD Tanpa Kepsek

4 SD Tanpa Kepsek

BENTENG, BE - Dalam sebuah lembaga terlebih sekolah sosok seorang pimpinan Kepala Sekolah sangat dibutuhkan untuk mengatur dan memotivasi guru dan siswa. Agar sekolah tersebut kualitasnya makin meningkat dan menjadi pilihan masyarakat. Tanpa keberadaan sosok pemimpin sangat tidak mungkin rasanya sebuah lembaga atau organsiasi bisa maju.

Jutru yang terjadi lembaga tersebut bisa semakin terpuruk dan buruk. Hal inilah yang terjadi di 4 SD di Bengkulu Tengah saat ini, tidak memiliki kepala sekolah. Keempat SD yang tak memiliki pemimpun itu antara lain,SDN 10 Pondok Kelapa, SDN 3 Pematang Tiga, SDN 5 Talang Empat, SDN 2 Merigi Sakti.

Sekretaris PGRI Benteng, Sufrianto, S.Pd meminta Kepala Dinas Dikbud segera menyikapi masalah ini. Ia menegaskan kekosongan jabatan kepala sekolah itu harus segera diisi. Bila tidak segera ditempatkan kepala sekolah yang baru, bisa berdampak fatal pada hasil kelulusan Ujian Nasional dimasing-masing sekolah itu.

\"Tanpa kepala sekolah sama saja  siswa di sekolah tersebut bagai anak kehilangan bapak,\'\' kritiknya. Namun Sufrianto mengingatkan agar Kadis Dikbud tidak asal comot saja dalam menempatkan kepala sekolah untuk keempat SD itu. Melainkan, harus benar dipilih sesuai prosedur yang ada. \" Kita juga mengharapkan, dinas Dikbud tidak asal mengisi kekosongan saja, namun benar - benar memilih kepsek yang berpotensi untuk memimpin sekolah lebih maju lagi kedepannya,\" harapnya.

Sementara itu, Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas), Sugeng Prawitno, membenarkan  terkait kekosongan kepsek di 4 SD tersebut. Namun, katanya jabatan itu segera diisi sebelum pelaksanaan UN Bulan Mei mendatang. Pengisian kekosongan itu dilakukan pada Bulan April ini juga. Hanya saja, untuk waktu dan tanggal pastinya masih digodok.\'\'Untuk orang - orangnya sudah ada,\" terangnya. (111)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: