Raih Malam Lailatul Qadar dengan 2 Amalan Ini, Ustaz Adi Hidayat: Bonus Dosa Diampuni

Raih Malam Lailatul Qadar dengan 2 Amalan Ini, Ustaz Adi Hidayat: Bonus Dosa Diampuni

Ustaz Adi Hidayat jelaskan 2 amalan untuk meraih malam lailatul qadar-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Pada bulan Ramadhan, terdapat malam yang sangat dinantikan yaitu malam Lailatul Qadar. Malam ini dianggap lebih mulia dari seribu bulan, karena pada malam ini Allah SWT menurunkan Al Quran kepada Nabi Muhammad SAW secara bertahap.

Dalam sebuah hadits riwayat Ahmad, Rasulullah SAW menjelaskan bahwa malam Lailatul Qadar jatuh pada malam ganjil di akhir bulan Ramadhan.

Oleh karena itu, umat Muslim sangat dianjurkan untuk memperbanyak ibadah dan doa pada malam-malam ganjil terakhir Ramadhan, karena kesempatan untuk mendapatkan keberkahan dan ampunan Allah SWT sangat besar pada malam tersebut.

BACA JUGA:Saat Sahur Jangan Hanya Makan, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Ini, Agar Doa Terkabul dan Dosa Diampuni

BACA JUGA:Agar Rezeki Mengalir Deras di Bulan Ramadhan, THR Langsung Cair, Ustaz Adi Hidayat: Baca Surah ini 17 Kali

"Dia (Lailatul Qadar) di bulan Ramadhan di puluhan yang akhir yaitu malam 21, 23, 25, 27 atau malam 29 atau di akhir malam Ramadhan. Barang siapa mengerjakan bangun untuk beribadah pada malam itu karena iman dan mengharap ridho Allah, niscahya diampuni dosanya yang telah lalu dan yang akan datang," (HR Ahmad).

Pada malam Lailatul Qadar, suasana malam di bumi terasa lebih tenang dan damai dibandingkan dengan malam-malam lainnya.

Untuk meraih malam yang istimewa ini, umat Muslim dianjurkan untuk melakukan ibadah sepanjang malam.

Dengan beribadah secara khusyuk dan bersemangat, kita dapat meningkatkan peluang untuk merasakan keberkahan dan rahmat yang melimpah pada malam yang penuh keistimewaan ini.

Dalam sebuah ceramahnya, Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa terdapat dua amalan utama yang harus dilakukan di malam Lailatul Qadar, dan salah satunya adalah sholat. 

"Disebutkan Nabi SAW dari sekian rencana amalan itu adalah salat, jadi amalan spesifiknya itu salat," terang Ustaz Adi Hidayat.

Dalam hadits Bukhari nomor 35, dijelaskan bahwa barangsiapa yang mampu melaksanakan shalat pada malam Lailatul Qadar dengan penuh keikhlasan atas nama Allah SWT, maka ia akan mendapatkan ampunan dosa.

"Ampunan dari semua dosa-dosa yang pernah ia kerjakan selama hidupnya sejak baligh sampai detik dia salat itu," tambah Ustaz Adi Hidayat.

BACA JUGA:Agar Doa di Bulan Ramadhan Terkabul, Ustaz Adi Hidayat Sarankan Pakai Kalimat Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: