Hadapi Lebaran, Dinkes Kota Bengkulu Siapkan 3 Posko Darurat

Hadapi Lebaran, Dinkes Kota Bengkulu Siapkan 3 Posko Darurat

Hadapi Lebaran, Dinkes Siapkan 3 Posko Darurat-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu mendirikan tiga posko kesehatan di sejumlah titik guna mengantisipasi adanya masyarakat atau pengunjung yang sakit saat mudik ataupun berwisata. 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Kota Bengkulu Joni Haryadi Thabrani di Bengkulu, Selasa, menerangkan tiga posko tersebut berada di Pantai Zakat, Pantai Panjang dan Pintu Tol Bengkulu - Taba Penanjung.

"Kalau untuk posko kesehatan selama mudik pada Idul Fitri 2024 kita menyiapkan posko kesehatan di mana setiap posko akan disiagakan dokter dan perawat atau sebanyak tiga orang per shif," ujarnya, Selasa 2 April 2024.

Menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah, Dinkes Kota Bengkulu tidak menyiagakan puskesmas selama 24 jam, hal tersebut dilakukan sebab rumah sakit di wilayah tersebut cukup banyak dan dibuka untuk melayani masyarakat meskipun pada saat libur keagamaan.

BACA JUGA:Beras SPHP Disalurkan ke Tiap Kelurahan di Kota Bengkulu

Posko kesehatan tersebut juga berkoordinasi dengan BPBD, anggota kepolisian, TNI dan pihak lainnya untuk mengamankan lokasi keramaian selama libur Idul Fitri 2024.

Oleh karena itu, dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang berkunjung ke Kota Bengkulu untuk selalu menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan sehat agar saat menikmati waktu libur bersama keluarga dalam kondisi prima atau fit.

Sebelumnya, Dinkes Provinsi Bengkulu menyiagakan sebanyak 424 orang yang terdiri dari tenaga kesehatan dan tenaga pendukung lainnya selama libur Idul Fitri 1445 Hijriah.

Sebanyak 424 orang yang disiagakan tersebut terdiri dari 92 orang dokter, 240 tenaga kesehatan seperti perawat dan lainnya serta 92 orang supir ambulans.

BACA JUGA:Mudik Lebaran, Ini Peringatan Gubernur Rohidin Kepada Pemudik

Untuk tenaga kesehatan tersebut akan disiagakan di 40 posko kesehatan yang berada di daerah perbatasan atau pusat keramaian selama arus mudik Idul Fitri 1445 Hijriah.

Keberadaan posko kesehatan tersebut untuk membantu para pengendara saat melaksanakan aktivitas mudik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: