Agar Rezeki Mengalir Deras, Aktivitas Menjadi Berkah, Amalkan Doa Berikut Sebelum Bekerja

Agar Rezeki Mengalir Deras, Aktivitas Menjadi Berkah, Amalkan Doa Berikut Sebelum Bekerja

Doa sebelum bekerja agar rezeki lancar dan berkah-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Disarankan untuk memulai setiap aktivitas dengan berdoa, terutama bagi seorang pekerja. Doa sebelum memulai aktivitas kerja sebaiknya dilakukan untuk memohon kelancaran rezeki yang berlimpah dari Allah SWT.

Menjalankan pekerjaan untuk mencari nafkah dianggap sebagai ibadah dan jihad dalam Islam. Upaya memberikan kesejahteraan kepada orang-orang yang kita cintai juga dianggap sebagai bentuk ibadah.

Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk melakukan doa sebelum memulai aktivitas kerja. Dengan berdoa, diharapkan bahwa Allah SWT akan memudahkan pencarian nafkah bagi keluarga kita.

BACA JUGA:Agar Kita Terhindar dari Santet dan Sihir, Amalkan 3 Doa Berikut Ini

BACA JUGA:Kapan Waktu Membaca Doa Buka Puasa, Sebelum Atau Sesudah Minum? Simak Penjelasan Ustaz Adi Hidayat Berikut

Ini merupakan langkah awal yang penting dalam memperoleh berkah dan kesuksesan dalam pekerjaan. 

Sebagai umat Muslim, kita percaya bahwa rezeki telah ditentukan oleh Allah SWT, dan kita hanya perlu berusaha dengan sungguh-sungguh untuk mencapainya.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa doa yang bisa kita amalkan sebelum bekerja agar rezeki mengalir deras dan hidup menjadi berkah.

1. Doa Pertama

اَللّٰهمﱠ إِنِّي اَسْئَلُكَ مِنْ خَيْرِ هٰذَا الْعَمَلِ وَخَيْرِ مَا فِيْهِ * وَأَعُوْذُ بِكَ منْ شَرِّ هٰذَا الْعَمَلِ وَشَرِّ مَا فِيْهِ * إِنَّكَ عَلٰى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ 

(Allohumma inni asaluka min khoiri hadzal amali wakhoiri maa fiihi, wa’audzubika min syarri haadzal amali wasyarri maa fiihi innaka ‘alaakulli syaiin qodiir).

Artinya:

"Ya Allah, aku memohon pada-Mu kebaikan pekerjaan ini dan segala kebaikan yang ada di dalamnya, dan aku berlindung pada-Mu daripada keburukan pekerjaan ini dan segala keburukan yang ada di dalamnya. Sesungguhnya di atas segala sesuatu itu, Engkaulah yang maha berkuasa menentukannya,".

BACA JUGA:Waktu Paling Mustajab untuk Berdoa di Bulan Ramadhan, Berikut Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: