Daftar Mobil Harga 200 Jutaan, Fitur Lengkap dan Irit BBM

Daftar Mobil Harga 200 Jutaan, Fitur Lengkap dan Irit BBM

Lahir dari kerjasama antara Daihatsu dan Toyota, Toyota Raize sebagai kembaran Daihatsu Rocky yang populer di Indonesia sebagai mobil keluarga yang memiliki gaya. --

BENGKULUEKSPRESS.COM - kamu lagi cari mobil baru harga terjangkau yang punya fitur lengkap dan irit BBM? Nggak perlu bingung, karena sekarang ini pilihan mobil murah di bawah 300 juta semakin banyak. Eits, meski harganya ramah di kantong, tapi tetap menomorsatukan keamanan dan kenyamanan berkendara, kok. Yuks, langsung intip daftar rekomendasi mobil 200 jutaan terbaik tahun 2024 berikut!

Well, memilih mobil baru emang jadi tantangan tersendiri bagi sebagian besar orang. Apalagi kalau anggaran yang kamu miliki terbatas banget. Dan untungnya, sejak beberapa tahun terakhir, produsen mobil banyak menyasar pasar menengah di Indonesia dengan menghadirkan model mobil harga 200 jutaan yang fitur keamanan dan keselamatan bisa diandalkan.

BACA JUGA:Mau Gadai SK Karyawan Tetap di Pegadaian atau Bank? Ini Caranya

Jangan salah, karena sebenarnya dengan dana 200 jutaan sudah cukup memberimu banyak pilihan, kok. Jika di kisaran 100 jutaan kamu akan mendapat pilihan mobil Low Cost Green Car (LCGC) dari merk-merk terkenal asal Jepang, maka buat yang punya budget 200 jutaan, pilihannya lebih luas dan beragam.

Nggak cuma pilihan mobil untuk keluarga dengan 7 Sweater penumpang, dengan harga 200 jutaan juga penawaran juga datang untuk kamu kalangan orang berjiwa muda yang nggak cuma cari keamanan dan kenyamanan, tapi sekaligus desain dan model dengan tampilan lebih garang dan dimensi lebih compact, sehingga cocok melibas jalanan perkotaan.

Rekomendasi Mobil 200 Jutaan
Cukup dengan budget 200 jutaan kamu bisa dapatkan mobil baru dari berbagai kelas dan juga merk populer. Bahkan rekomendasi ini nggak kalah bersaing dengan mobil yang harganya lebih tinggi, kok. Mobil di range 200 jutaan kebanyakan dibekali kapasitas mesin di bawah 2.500 cc yang bikin irit penggunaan BBM. Langsung cek rekomendasi terbaiknya di bawah ini, yuk, Blibli Friends!

BACA JUGA:Kenali Ciri-Ciri Perut Buncit karena Kista pada Perempuan

1. Hyundai Stargazer
Yang pertama ada rekomendasi buat kawula muda berjiwa petualang ataupun keluarga kecil penggemar gaya stance cenderung ceper, Hyundai Stargazer. Mobil besutan pabrikan asal Korea Selatan ini hadir dalam model MPV atau Multipurpose vehicle yang dirancang dengan desain futuristik berkapasitas penumpang 7 seat.

Memiliki dimensi 1.695 x 1.780 x 4.460 mm, ukuran ban 205/55 R16 dengan jarak sumbu roda 2.780 mm dan ground clearance 195 mm, menjadikannya terkesan modern. Dibekali mesin tipe 1.5L Petrol Engine, In-Line 4 Cylinder 16 Valve berkapasitas 1.497 cc yang menghasilkan tenaga 113 Hp dan torsi 144 Nm, lalu disalurkan ke transmisi manual 6 percepatannya.

Harganya bervariasi mulai dari Rp240 jutaan untuk model termurah, yakni Hyundai Stargazer Active MT. Ada yang lebih tinggi, yakni Hyundai Stargazer Active IVT dengan banderol Rp260 jutaan. Lalu varian Hyundai Stargazer Essential IVT yang dibanderol harga Rp275 jutaan. Yang paling tinggi masih di atas Rp300 jutaan, yaitu Hyundai Stargazer Style IVT dan Primer IVT.

BACA JUGA:Jangan Anggap Sepele, Jahe Merah untuk Kesehatan Wanita dan Pria

2. Toyota Raize
Lahir dari kerjasama antara Daihatsu dan Toyota, Toyota Raize sebagai kembaran Daihatsu Rocky yang populer di Indonesia sebagai mobil keluarga yang memiliki gaya. Hadir dengan dimensi 3.995 x 1.695 x 1.620 mm, besar fisik Raize nggak terlalu berbeda dengan Calya, tapi lebih ringkas, karena memang diperuntukkan bagi masyarakat di daerah perkotaan.

Raize memiliki 6 varian yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, mulai dari Raize 1.2 G MT, Raize 1.2 G CVT, Raize 1.0T G MT, Raize 1.0T G CVT, Raize 1.0T GR Sport CVT dan Raize 1.0T GR Sport CVT TSS dengan kisaran harga antara Rp 240 jutaan untuk varian termurah hingga Rp308 jutaan untuk varian yang paling tinggi.

3. Nissan Magnite Upper MT OT
Siapa yang nggak kenal dengan merk Nissan? Dan siapa sangka, ternyata brand ini juga menawarkan mobil jenis SUV dengan harga yang cukup terjangkau, lho. Adalah Nissan Magnite Upper MT out yang masuk daftar rekomendasi mobil 200 jutaan di Indonesia. Mobil ini memiliki kapasitas penumpang 5 kursi, cocok untuk yang mengutamakan keamanan dan kenyamanan.

Hadir dengan dimensi 1.572 x 1.758 x 3.994 mm, ukuran ban 195/60 R16 dengan jarak sumbu roda 2.501 mm dan ground clearance 186 mm, Nissan Magnite Upper MT OT dibekali mesin dari tipe 1.0L Petrol Engine, 3 Cylinder 12 Valve berkapasitas 999 cc yang dapat menghasilkan tenaga 99 Hp dan torsi 160 Nm.

BACA JUGA:Tiga Game Ini Penghasil Pulsa Gratis, Bisa Cair ke DANA

SUV dari Nissan ini bisa menghasilkan kecepatan rata-rata hingga 40km/jam di jalanan bebas hambatan. Untuk konsumsi BBM-nya, Nissan Magnite Upper MT OT ini mencapai 18,57km/liter. Cukup irit untuk penggunaan di daerah kota. Jika tertarik meminang mobil keren ini, kamu harus menyiapkan dana sekitar Rp 275 jutaan saja.

4. Suzuki Baleno
Opsi mobil hatchback dari Suzuki, yakni Baleno, juga bisa jadi pilihanmu, lho, Blibli Friends. Mobil penumpang berbasis sedan khas merk asal Jepang satu ini hadir dalam dua varian, yakni New Baleno MT dan New Baleno AT yang dibanderol harga mulai dari Rp265 hingga Rp285 jutaan untuk masing-masing variannya.

Desain model Suzuki Baleno terbaru ini hadir dalam tampilan yang terkesan unik dan cenderung aneh. Terlihat dari bagian grille yang pendek dipadukan model pelek yang nggak biasa. Menggunakan mesin tipe K148 dengan kapasitas 1.373 cc, Baleno sanggup menghasilkan tenaga maksimal hingga 91 hp dan torsi 130 Nm.

5. Wuling Alvez
Nah, terakhir ada Wuling Alvez yang masuk daftar mobil harga 200 jutaan terbaik dengan performa mumpuni. Unit mobil baru model SUV dari Wuling ini dibekali mesin berkapasitas 1.500 cc tipe 1.5L Petrol Engine, 4 Cylinder 16 Valve yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 105 Hp dan torsi 143 Nm.

BACA JUGA:Ini Dia Jadwal Mudik Gratis Bulog 2024

Wuling Alvez yang hanya menampung 5 orang penumpang ini hadir dalam ukuran dimensi 1.610 x 1.750 x 4.350 mm dengan jarak sumbu roda mencapai 2.550 mm. Alves menggunakan ban berukuran 205/60 R16 yang ditutupi velg 16 inch. Mobil ini membutuhkan konsumsi BBM di kisaran 13,1 km/liter untuk rute perjalanan di dalam kota, dan sekitar 16,1 km/liter untuk rute luar kota.

Tersedia dalam tiga varian, yakni Wuling Alvez SE yang dibanderol harga di kisaran Rp215 jutaan saja. Lalu varian kedua ada Wuling Alvez CE dengan banderol harga mulai dari Rp270 jutaan. Dan yang terakhir sekaligus varian dengan harga paling tinggi, yaitu Wuling Alvez EX yang harganya di angka Rp300 jutaan.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: