Jangan Sampai Ketinggalan! Mudik Gratis Pertamina 2024 Sudah Dibuka

Jangan Sampai Ketinggalan! Mudik Gratis Pertamina 2024 Sudah Dibuka

pendaftaran mudik asyik pertamina 2024 ini sudah mulai buka dengan transportasi moda bus menuju 15 kota tujuan.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Berikut adalah informasi mengenai program mudik gratis pertamina 2024. Merupakan salah satu bagian dari rangkaian mudik asyik BUMN 2024. Kalian tertarik mendaftar menjadi peserta mudiknya? Ini dia syarat, cara daftar, rute, dan juga jadwal pendaftarannya.

Proses pendaftaran mudik gratis pertamina 2024 dalam masa arus mudik lebaran 2024 telah dibuka. Sesuai dengan namanya, program mudik gratis ini memiliki penyelenggara yaitu pihak PT Pertamina Indonesia yang merupakan salah satu bagian dari BUMN RI.

BACA JUGA:Ternyata Puasa Sangat Bermanfaat bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Periode pendaftaran mudik gratis ini akan berlangsung mulai dari 21 Maret 2024 hingga 27 Maret 2024. Menurut informasi dari postingan instagram (@pertamina), dalam program mudik gratis ini akan menggunakan armada bus dengan kuota 3500 penumpang. Kurang lebih sebanyak 15 kota tujuan akan tercapai pada mudik gratis kali ini.

‘pendaftaran mudik asyik pertamina 2024 ini sudah mulai buka dengan transportasi moda bus menuju 15 kota tujuan. Mulai dari Jawa Barat, Jawa Tengah, dan juga Jawa Timur berkuota 3500 penumpang’. Demikian informasi dari PT Pertamina di instagramnya pada Hari Kamis kemarin.

BACA JUGA:Begini Cara Membersihkan Lidah yang Tepat dan Sehat

Adapun keberangkatan akan berlangsung pada 3 April 2024 mendatang dari halaman parkit timur Senayan, DKI Jakarta. Bagi Kamu yang tertarik untuk mendaftar, berikut adalah informasi syarat, cara, rute, dan jadwal pendaftaran mudik gratis pertamina 2024.

Rute Tujuan Mudik Gratis Pertamina 2024
Pada mudik gratis pertamina kali ini, akan ada dua jalur yang pemudik lewati. Mulai dari jalur utara dan juga via jalur selatan. Berikut adalah daftar rute kota tujuan di setiap jalurnya.
1. Via utara (Cirebon – Tegal/Brebes – Pemalang – Cilacap – Semarang/Pekalongan/Kendal – Yogyakarta – Wonogiri/Surakarta – Surabaya – Malang – Banyuwangi – Ngawi – Madiun).
2. Via selatan (Tasikmalaya – Garut – Purwokerto/Banyumas – Kebumen – Purworejo/Wonosobo).

BACA JUGA:Wajib Dicoba! Minuman Sehat dan Segar Penurun Berat Badan

Syarat & Cara Pendaftaran Mudik Gratis
Pihak PT Pertamina telah menetapkan bahwa seluruh proses pendaftaran akan berlangsung secara online. Masyarakat bisa melakukan pendaftaran melalui website pendaftaran yang telah tersedia.

Pendaftaran dapat melalui (https://mudikasyik-ptm2024.com/). Pastikan Kalian mengakses website pada tanggal pendaftaran yaitu 21 Maret 2024 hingga 27 Maret 2024 mendatang. Namun, tak jarang juga pendaftaran akan tutup lebih cepat mengingat kuota yang tersedia hanya sedikit, yaitu untuk 3500 orang saja.

Waktu pendaftaran dapat mulai dari jam 08.00 WIB hingga 20.00 WIB. Para pendaftar harus memperhatikan syarat-syarat pendaftaran yang berlaku. Syarat pendaftaran meliputi barang bawaan setiap peserta mudik adalah 1 tas/koper berukuran medium. Berat barang bawaan max 15 kilogram untuk koper, sedangkan 1 tas kecil sebesar 8 kilogram maksimal.

BACA JUGA:Mudik Gratis Inalum 2024 Rute Aceh – Padang Dibuka
Demikian deretan informasi terkait program mudik gratis pertamina 2024 yang sudah mulai buka pendaftarannya. Tunggu apalagi? Ayo segera daftar sekarang juga selagi masih ada kesempatan dan kuota belum terpenuhi.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: