Saat Shalat Tarawih Ternyata Dapat Bakar 200 Kalori, Simak Penjelasannya!

Saat Shalat Tarawih Ternyata Dapat Bakar 200 Kalori, Simak Penjelasannya!

Sujud melibatkan menyentuh dahi ke tanah, yang dapat meningkatkan aliran darah ke otak-freepik.com -

Selain membakar kalori di dalam tubuh setelah berbuka puasa, ternyata ada banyak manfaat lain dari menjalankan ibadah ini untuk kesehatan tubuh. 

Dilansir dari laman kumparan.com yang mengutip buku Dahsyatnya Gerakan Shalat, Pemaparan Kesehatan Fisik dan Hati karya H. M. Sja’Bani dkk., (2017) berikut adalah beberapa di antaranya.

1. Takbir dan Berdiri Tegak

Berdiri tegak saat takbir membantu dalam meluruskan tulang belakang dan menguatkan otot kaki. Ini juga membantu dalam meningkatkan postur tubuh dan keseimbangan.

2. Ruku

Ruku adalah posisi membungkuk dengan tangan di lutut dan kepala sejajar dengan punggung. Gerakan ini dapat menguatkan otot punggung bawah, perut, dan paha.

BACA JUGA:Benarkah Menggunakan Lipstik Bisa Membatalkan Puasa, Simak Penjelasan Ustaz Abdul Somad Berikut

3. I'tidal

Setelah ruku, berdiri tegak kembali (i'tidal) membantu dalam transisi yang lancar antara posisi berdiri dan sujud, yang dapat meningkatkan fleksibilitas tubuh.

4. Sujud

Sujud melibatkan menyentuh dahi ke tanah, yang dapat meningkatkan aliran darah ke otak. Ini juga merupakan posisi yang baik untuk merilekskan otot-otot punggung.

Itulah uraian mengenai jawaban dari pertanyaan shalat tarawih membakar berapa kalori. Jawabannya sekitar 200 kalori serta memiliki banyak manfaat lain untuk kesehatan tubuh. 

BACA JUGA:Bolehkah Kumur-kumur saat Puasa Ramadhan? Ini Kata Ustaz Adi Hidayat

Semoga membantu, bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan kamu bisa menjadikan shalat tarawih sebagai pilihan membakar kalori yang sudah pasti tepat. Tapi jangan hilangkan niat utamanya untuk beribadah ya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: