Saat Shalat Tarawih Ternyata Dapat Bakar 200 Kalori, Simak Penjelasannya!

Saat Shalat Tarawih Ternyata Dapat Bakar 200 Kalori, Simak Penjelasannya!

Sujud melibatkan menyentuh dahi ke tanah, yang dapat meningkatkan aliran darah ke otak-freepik.com -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Selain memiliki manfaat dan keutamaan secara spiritual. Namun tahukah kamu? Shalat tarawih juga bermanfaat untuk kesehatan termasuk mengurangi kalori.

Nah, buat kamu yang penasaran bagaimana shalat tarawih bisa membakar kalori dalam tubuh. Lantas berapa kalori yang dibakar saat menjalani ibadah salat tarawih. 

Penting untuk mengetahui hal ini, karena setelah berbuka puasa biasanya kalori di dalam tubuh akan menumpuk. Di mana kebiasaan seseorang saat berbuka puasa adalah makan berat dalam jumlah yang banyak.

BACA JUGA:Bolehkah Kumur-kumur saat Puasa Ramadhan? Ini Kata Ustaz Adi Hidayat

Shalat Tarawih Membakar Berapa Kalori?

Bulan Ramadan adalah waktu yang spesial bagi umat Islam untuk meningkatkan ibadah dan spiritualitas. Salah satu ibadah yang sering dilakukan adalah shalat tarawih, satu shalat sunah yang dilakukan setelah shalat Isya selama bulan Ramadan.

Selain manfaat spiritual, salat tarawih juga memiliki manfaat fisik, termasuk membakar kalori. Kira-kira shalat tarawih membakar berapa kalori?.

Sebenarnya ada beberapa faktor yang memengaruhi jumlah kalori yang terbakar pada saat menjalankan ibadah shalat tarawih.

Misalnya mereka yang menjalankan shalat tarawih 11 rakaat pasti berbeda jumlah kalori yang terbakar jika dibandingkan dengan mereka yang shalat tarawih 23 rakaat.

BACA JUGA:Agar Dimudahkan Rezeki Saat Memasuki Hari Tua, Amalkan Doa Berikut Ini

Selain itu, faktor seperti durasi, gerakan dan juga cuaca bisa menjadi pembeda dalam jumlah kalori yang terbakar.

Akan tetapi secara umum jumlah kalori yang terbakar pada saat menjalankan ibadah salat tarawih di bulan Ramadan adalah 200 kalori.

Penting untuk diingat bahwa angka ini adalah perkiraan dan dapat berbeda untuk setiap orang.

Manfaat Shalat Tarawih untuk Kesehatan Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: