Tanda Seseorang Sukses Menjalankan Ibadah Puasa, Ustaz Adi Hidayat Ungkap Beberapa Hal Berikut

Tanda Seseorang Sukses Menjalankan Ibadah Puasa, Ustaz Adi Hidayat Ungkap Beberapa Hal Berikut

Ustaz Adi Hidayat jelaskan tanda-tanda seseorang sukses melaksanakan puasa ramadhan-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Saat ini, umat Islam di seluruh dunia sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadan. Bulan Ramadan merupakan waktu yang penuh berkah bagi umat Islam di seluruh dunia.

Tetapi, apakah Anda tahu tanda-tanda keberhasilan puasa seseorang?

BACA JUGA:Kapan Waktu Terbaik Sahur Sesuai Tuntunan Rasulullah SAW? Simak Penjelasan Ustaz Adi Hidayat Berikut

BACA JUGA:Apakah Mimpi Basah di Siang Hari Bulan Ramadhan Membatalkan Puasa, Berikut Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Dalam salah satunya ceramahnya Ustaz Adi Hidayat pernah menjelaskan bahwa salah satu tanda seseorang sukses dalam melaksanakan puasa pada bulan ramadhan, adalah adanya peningkatan dari ibadah yang ia lakukan.

"Di Ramadhan kita ini meningkat sholat kita, doa meningkat gak? Meningkat, pasti doa meningkat, baca qur'an ningkat gak? Ningkat. Orang sekarang aja orang sudah banyak khataman," terang Ustaz Adi Hidayat.

Zikir meningkat, bayangkan tahajud meningkat, sholat meningkat, Qur'an meningkat kemudian interaksi doa meningkat, semua meningkat," tambah Ustaz Adi Hidayat.

Ustaz Adi Hidayat menjelaskan, bahwa puasa seseorang menjadi benar karena adanya peningkatan ibadah mereka.

"Artinya apa, kalau puasa kita benar karena ibadah tadi meningkat, artinya tenang itu lebih banyak yang dirasakan pada jiawa," kata Ustaz Adi Hidayat.

BACA JUGA:Agar Wanita yang Tengah Haid Bisa Mendapatkan Pahala Ramadhan, Ustaz Adi Hidayat Jelaskan Amalannya

BACA JUGA:Bagaimana Hukum Sholat Tarawih 8 Rakaat Sedangkan Imam 23 Rakaat? Ini Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Menurut Ustadz Adi Hidayat, dalam menjalankan ibadah puasa, seseorang diharapkan untuk mengubah perilakunya menjadi lebih baik dan tenang.

Selama bulan Ramadan, Ustadz Adi Hidayat menegaskan bahwa puasa bukan hanya tentang menahan diri dari makan dan minum, tetapi juga tentang mentransformasi perilaku menjadi lebih positif.

Hal ini mencakup pengendalian diri, menjauhi perilaku yang tidak bermanfaat, serta meningkatkan kesabaran dan ketenangan dalam menghadapi berbagai situasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: