Selain Penghilang Dehidrasi, Ini Dia Manfaat Minum Air Kelapa Saat Berbuka

Selain Penghilang Dehidrasi, Ini Dia Manfaat Minum Air Kelapa Saat Berbuka

Beberapa manfaat minum air kelapa saat berbuka puasa-freepik.com -

Kekurangan elektrolit ini bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan, termasuk kelelahan dan kram otot.  Minum air kelapa saat berbuka puasa ini bisa membantu menggantikan elektrolit yang hilang dengan alami.

Air kelapa juga bisa jaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh dan memastikan fungsi tubuh tetap bekerja baik.

BACA JUGA:Anti Kanker, Darah Tinggi dan Kolestrol Serta Awet Muda, dr Zaidul Akbar Sarankan Konsumsi Ini

4. Menyediakan Nutrisi Penting 

Selain sebagai sumber cairan, air kelapa juga mengandung nutrisi, termasuk vitamin C, vitamin B, dan mineral. Vitamin dan mineral ini berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh kita secara keseluruhan, lo.

Ini termasuk mendukung sistem kekebalan tubuh, memperkuat tulang dan gigi, serta memelihara kesehatan kulit. Meski minum air kelapa saat berbuka puasa memiliki banyak manfaat, hindari mengonsumsinya berlebihan, ya.

BACA JUGA:Agar Tubuh Tetap Bugar Saat Puasa, dr Zaidul Akbar Bagikan Caranya

5. Menyediakan Energi yang Dibutuhkan

Air kelapa mengandung karbohidrat sederhana dan elektrolit yang bisa memberi energi instan setelah berpuasa.

Minuman ini mengandung gula alami seperti fruktosa dan glukosa yang bisa bantu melawan rasa lelah pada tubuh. Dibandingkan minuman berenergi atau minuman manis lain, air kelapa memiliki kandungan gula alami rendah.

Ini artinya, air kelapa bisa memberikan energi tanpa meningkatkan kadar gula darah secara drastis, lo. Ini menjadikannya pilihan minuman yang ideal untuk mengembalikan energi setelah seharian berpuasa.

Nah, itulah beberapa manfaat minum air kelapa saat berbuka puasa. Tak heran jika air kelapa kerap dijadikan pilihan sebagai sajian menu yang tak boleh terlewatkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: