Selain Penghilang Dehidrasi, Ini Dia Manfaat Minum Air Kelapa Saat Berbuka

Selain Penghilang Dehidrasi, Ini Dia Manfaat Minum Air Kelapa Saat Berbuka

Beberapa manfaat minum air kelapa saat berbuka puasa-freepik.com -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Salah satu minuman yang paling sering dikonsumsi sebagian orang adalah air kelapa. Hayo, siapa yang berbuka air kelapa menjadi sajian yang wajib ada?

Minum air kelapa saat berbuka, dapat membuat kita menjadi lebih segar dan bugar. Oleh karena itu air kelapa biasanya digunakan untuk menghilangkan dehidrasi setelah seharian manahan rasa haus. 

Selain memberi kesegaran, minum air kepala saat berbuka juga memiliki sejumlah manfaat. Apa saja manfaat dari minuman yang satu ini? Yuk, simak ulasan berikut ini.

BACA JUGA:Simak 5 Tips Simple Agar Kulit Wajah Terhindar Dari Dehidrasi Saat Menjalankan Ibadah Puasa

1. Menghidrasi Tubuh dengan Cepat

Setelah berpuasa sepanjang hari, tubuh kehilangan banyak carian dan elektrolit melalui keringat dan urine. Kehilangan banyak cairan saat berpuasa ini bisa bikin kita mengalami pusing, mual, lemas, dan lainnya.

Minum air kelapa saat berbuka puasa bisa membantu menggantikan cairan dan elektrolit yang hilang dengan cepat. Kandungan elektrolit alami, seperti kalium, natrium, dan magnesium bisa jaga keseimbangan cairan tubuh.

Hal ini sangat penting untuk mencegah dehidrasi dan menjaga fungsi tubuh agar tetap berfungsi dengan baik.

BACA JUGA:Tanda- Tanda Ibu Hamil Harus Membatalkan Puasa yang Perlu Diwaspadai

2. Menenangkan Pencernaan

Setelah seharian tidak mengonsumsi makanan atau minuman, maka sistem pencernaan akan terasa kaku. Nah, air kelapa bisa mengatasinya. Yap, minum air kelapa saat buka puasa bisa menenangkan pencernaan.

Kandungan elektrolit dan nutrisi dalam air kelapa bisa meredakan gejala seperti perut kembung dan mulas. Selain itu, air kelapa juga mengandung serat yang bisa membantu memperlancar proses pencernaan kita.

3. Menjaga Keseimbangan Elektrolit

Saat berpuasa, tubuh kehilangan elektrolit penting seperti natrium, kalium, dan magnesium lewat keringat dan urine.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: