Keeway SCR 250V, Motor Keren dengan Segudang Fitur Canggiih

Keeway SCR 250V, Motor Keren dengan Segudang Fitur Canggiih

Motor ini dirancang dengan bodi motor yang ideal, khususnya bagi pencinta kendaraan berdesain custom. --

BENGKULUEKSPRESS.COM - Memilih kendaraan yang tepat penting buat, terutama jika kamu menggunakannya sehari-hari. Keeway SCR 250V adalah pilihan tepat buat kamu jika sedang mencari tipe motor gede yang klasik dan berkelas. Kamu bisa langsung cek spesifikasi lengkap beserta kelebihan dan kekurangannya. Berikut ulasannya.

Waktu Rilis Keeway SCR 250V
Keeway SCR 250V resmi diluncurkan di Indonesia pada 12 November 2021 dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021. Adapun Keeway adalah produsen motor asal Hungaria yang telah ada sejak tahun 1999.

BACA JUGA:Ini Dia Jenis Bidang Usaha Jasa yang Menjanjikan dan Diminati

Keeway SCR 250V ABS Sepeda Motor (OTR Jabodetabek)
Model kendaraan Keeway adalah Scrambler dengan desain Sepeda Motor roda dua berukuran besar. Keeway SCR 250V adalah salah satu produk unggulannya yang dipasarkan di Indonesia.

Tabel Spesifikasi Keeway SCR 250V
Nah, jika kamu penasaran untuk mencari tahu, seperti apa spesifikasi Keeway SCR 250V, simak selengkapnya pada tabel di bawah ini.

Dimensi    Panjang x Lebar x Tinggi (mm): 2.015 x 760 x 1.050 mm
Sumbu Roda (mm): 1.430 mm
Tinggi Tempat Duduk (mm): 720 mm
Berat Bodi Motor: 154 kg
Suspensi Suspensi Depan: Telescopic
Suspensi Belakang: Hydraulic
Ban Motor Dimensi Ban Depan: 100/80 – 17
Dimensi Ban Belakang: 130/90 – 15
Pengereman Tipe Rem Depan: Disc with ABS
Tipe Rem Belakang: Disc with ABS
Mesin Motor Tipe: 4 Stroke, 2 Cylinder / 4-Tak, 2 Silinder
Rasio Kompresi: 10:1
Bore & Stroke (mm): 49 x 66
Displacement: 249 cc
Bahan Bakar: Electronic Fuel Injection
Maximum Horsepower: 12.5 Kw / 8,500 Rpm
Maximum Torque: 17.0 N.m / 5,500 Rpm
Sistem Pendingin: A.C (Air Coolant)
Transmisi: 5-Speed
Starter : Electric
Kapasitas Bahan Bakar: 13 L

BACA JUGA:8 Universitas di New Zealand Ini Tawarkan Beasiswa Gratis!

Fitur Menarik/Unggulan Keeway SCR 250V
Selain dibekali dengan berbagai spesifikasi, Keeway SCR 250V juga menawarkan beragam fitur menarik, di antaranya:

- Bodi Garang dengan Tampilan Agresif
Motor ini dirancang dengan bodi motor yang ideal, khususnya bagi pencinta kendaraan berdesain custom. Bukan berupa motor bebek maupun matic, motor ini menampilkan desain bodi yang garang dengan penampilan agresif. Motor ini macho dengan desain klasik elegan.

- Suara Mantap dari Mesin Tipe V-Twin
Salah satu daya tarik motor ini adalah mesin tipe V-Twin yang digunakannya. Konfigurasi mesin ini menghasilkan suara yang terdengar mirip dengan yang dihasilkan oleh Harley-Davidson. Bagi pencinta motor gede dengan suaranya yang menderu, ini pilihan yang tepat buat kamu.

BACA JUGA:Ide Kemasan Ramah Lingkungan untuk Produk Bisnis Anda

- Tangki Bahan Bakar Ada di Bagian Depan
Letak tangki bahan bakar di depan membuat kamu nyaman saat mengisi bensin. Jadi, kamu nggak perlu turun dari motor dan cukup mematikan mesin saja saat mengisi bahan bakar di pom bensin. Kelebihannya, kamu lebih hemat waktu dan nggak bikin ribet dengan turun naik motor.

- Desain Scrambler dengan Lampu Bulat
Scrambler adalah motor dengan desain custom yang dibuat untuk penggunaan di jalanan beraspal dan non-aspal. Ciri khas Scrambler membuatnya mudah dikenali, salah satunya, setangnya pakai setang motor sport dan di motor ini, terdapat desain lampu bulat di bagian depan.

- Pengereman Anti-Lock Braking System
Anti lock braking system atau ABS adalah teknologi rem yang membuat roda nggak terkunci saat pengendara melakukan pengereman secara mendadak. Jadi, pengereman tetap smooth dan nggak bikin motor terpelanting hingga terbentur, sehingga keamanannya meningkat tinggi.

BACA JUGA:Desain Premium Ala Luxury Watch, HP Realme 12+ 5G Hanya Rp 3 Jutaan

Review Kelebihan dan Kekurangan Keeway SCR 250V
Apa kamu masih menimbang-nimbang sebelum memutuskan untuk beli Keeway SCR 250V? Boleh disimak lagi tentang kelebihan dan kekurangannya berikut ini:

Kelebihan
Keeway SCR 250V memberi kelebihan yang membuat kamu nyaman, di antaranya seperti:

- Menghadirkan Varian Warna Menarik
Motor ini dibuat dengan rancangan desain yang solid, nggak cuma dari bentuk bodinya aja. Akan tetapi, motor ini juga hadir dengan varian warna yang menarik, yaitu hitam, abu-abu, dan oranye. Hingga saat ini, varian yang sudah pasti tersedia di Indonesia adalah warna hitam.

- Kapasitas Besar untuk Tangki Bensin
Berbeda dari motor bebek atau matic di pasaran, motor ini menawarkan tangki bahan bakar besar dengan kapasitas yang juga melegakan. Adapun kapasitas untuk tangki bensin motor ini adalah 13 liter. Jadi, kamu bisa sesekali mengisi bensinnya dan nggak terlalu sering.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Salurkan Bantuan Dana Hibah untuk Masjid Nurul Islam Seluma

- Jok Tempat Duduk Tinggi dan Nyaman
Seperti halnya motor gede pada umumnya yang memiliki bodi besar dan tinggi, sadel tempat duduk pada motor ini juga memiliki ketinggian yang baik. Tempat duduknya tinggi dan nyaman. Adapun jok tempat duduk ini juga ideal buat pengendara dengan postur tinggi.

- Minim Getaran Bahkan di Kecepatan Tinggi
Keeway SCR 250V yang minim getaran, tetap nyaman digunakan untuk berkendara dengan kecepatan yang lebih tinggi. Motor ini juga sangat stabil dan nggak berisik berkat peredaman suspensi yang baik. Suaranya meskipun menderu selayaknya moge, tapi tetap lembut dan halus.

- Konsumsi Bahan Bakar Sangat Hemat
Irit konsumsi bahan bakar juga menjadi kelebihan lainnya dari motor ini. Nggak hanya punya kapasitas bensin yang besar, tapi motor ini juga hemat dalam penggunaan bahan bakar. Jadi, kamu nggak perlu galau untuk pengisian bahan bakar buat motor kamu.

BACA JUGA:Penetapan 35 Calon Anggota Dewan Terpilih, KPU Kota Bengkulu Tunggu Arahan KPU RI

Kekurangan
Selain kelebihan, Keeway SCR 250V juga punya kekurangan buat diperhatikan, seperti:

- Lampu Masih Menggunakan Bohlam
Berbeda dari motor tipe bebek dan matic dengan model terbaru yang hampir semua pakai lampu LED. Motor ini menggunakan lampu bohlam yang cahayanya nggak seterang LED dan memerlukan daya listrik lebih besar.

- Sadel Mungkin Sedikit Terlalu Tinggi
Seperti disebutkan tadi kalau sadel tempat duduknya ideal buat pengendara dengan postur tinggi. Di sisi lain, ada kemungkinan jok tersebut terlalu tinggi buat pengendara lainnya. Tenang, kamu bisa menyiasatinya, salah satunya dengan mengganti ukuran ring roda dengan yang lebih kecil.

- Kurang Cocok Buat Penyuka Velg Racing
Motor ini menggunakan velg jari-jari yang bisa jadi kurang cocok buat penyuka velg racing. Sebenarnya, velg jari-jari lebih kuat dibandingkan velg racing, hanya saja, desainnya cenderung terlihat ramai. Adapun velg jari-jari memang banyak dipakai buat motor klasik atau off-road.

BACA JUGA:Mulut Bau Saat Puasa, Ini Cara Alami Menghilangkanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: