Beasiswa ERP BNI 2024 untuk Mahasiswa S1, Cek Cara Daftar

Beasiswa ERP BNI 2024 untuk Mahasiswa S1, Cek Cara Daftar

Beasiswa ini memberikan dukungan finansial dalam bentuk uang pendidikan selama 2 semester, uang saku, uang pembelian buku, biaya pembelian laptop, serta kesempatan untuk mengikuti pelatihan, magang, atau skripsi di BNI. --

BENGKULUEKSPRESS.COM - Beasiswa Early Recruitment Program (ERP) BNI tahun 2024 sudah buka untuk perguruan tinggi terpilih yang ada kerjasama dengan BNI. Setidaknya Beasiswa ERP BNI 2024 yang buka hingga 29 Februari 2024 sudah bisa diakses oleh mahasiswa beberapa perguruan tinggi yaitu UGM, ITS, UI dan ITB.

Adapun untuk kampus-kampus lainnya mahasiswa bisa menanyakan langsung terkait beaiswa ERP BNI 2024 ini ke bagian bidang akademik masing-masing. Pada artikel ini akan mengulas tentang Beasiswa Early Recruitment Program (ERP) BNI tahun 2024.

BACA JUGA:Ini Dia Syarat dan Cara Daftar Beasiswa S1 Binus University 2024

Beasiswa Early Recruitment Program (ERP) BNI tahun 2024 merupakan program dari BNI untuk memberikan dukungan keuangan untuk biaya pendidikan serta membuka pintu bagi mereka untuk menjadi bagian dari keluarga besar BNI.

Pada program ini, mahasiswa dari kampus mitra Bank BNI akan mendapat manfaat besar. Salah satu keuntungan utamanya adalah peluang untuk bergabung dengan BNI melalui jalur Officer Development Program (ODP). Beasiswa Early Recruitment Program BNI menawarkan sejumlah komponen yang menggiurkan.

Selain menjadi calon pegawai setelah menyelesaikan kuliah, para penerima beasiswa juga akan mendapat dukungan keuangan seperti Beasiswa Uang Kuliah Tunggal (UKT) selama dua semester, uang saku, bantuan pembelian buku, hingga biaya penyelesaian skripsi.

BACA JUGA:KPR BSI Syariah 2024, Dapatkan Rumah Impian Anda!

Tidak hanya itu, program ini juga memberikan kesempatan untuk mendapatkan bantuan pembelian laptop serta mengikuti berbagai kegiatan pelatihan dan magang di BNI. Ini adalah kesempatan sempurna bagi mahasiswa yang ingin mengembangkan potensi mereka dan merintis karir di dunia perbankan.

Bagi yang tertarik, ada beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi untuk mendaftar ke Program Beasiswa Early Recruitment BNI. Hal ini termasuk memenuhi kriteria akademik tertentu dan menunjukkan dedikasi yang tinggi terhadap pengembangan diri.

Persyaratan dan Proses Pendaftaran
Bagi yang berminat untuk mengikuti Program Beasiswa Early Recruitment BNI 2024, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi serta prosedur pendaftarannya yang perlu diikuti:

BACA JUGA:Hex Pop Puzzle, Game Seru dan Mudah Penghasil Saldo DANA Gratis Ratusan Ribu Rupiah, Klaim Sekarang Juga!

Persyaratan:
- Pelamar harus merupakan mahasiswa dari Kampus Mitra Bank BNI.
- Pelamar harus berstatus mahasiswa S-1 semester 5 atau 6.
- IP dan IPK pelamar minimal 3,25 pada semester 5.
- Usia pelamar maksimal 22 tahun pada saat seleksi dilakukan.
- Memiliki sertifikat TOEFL dengan skor minimal 500.
- Belum menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama pendidikan hingga masa pelatihan.
- Tidak memiliki hubungan darah langsung dengan pegawai BNI aktif.
- Berprestasi baik secara akademis maupun non-akademis.
- Aktif dalam organisasi mahasiswa.
- Tidak terlibat dalam penggunaan narkoba atau pelanggaran hukum lainnya.

Dokumen Pendaftaran:
- Formulir Beasiswa.
- Melampirkan Scan KTP dan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM).
- Transkrip akademik terbaru yang telah ditandatangani oleh Kaprodi.
- Sertifikat TOEFL dengan skor minimal 500.
- Piagam atau sertifikat penghargaan dari lomba (jika ada).
- Sertifikat keanggotaan aktif dalam organisasi atau surat keterangan aktif organisasi.
- Curriculum Vitae (CV).
- Surat keterangan penghasilan orang tua atau slip gaji terbaru.
- Surat pernyataan tidak sedang menerima beasiswa lain.

BACA JUGA:Saat Ditraktir Makan dan Minum, Amalkan Doa Ini untuk yang Mentraktir

Prosedur Pendaftaran
Prosedur pendaftaran untuk Program Beasiswa Early Recruitment (ERP) BNI 2024 dapat bervariasi tergantung dari setiap kampus. Untuk informasi lengkap, pelamar menghubungi pihak terkait di kampus mereka untuk informasi lebih lanjut mengenai proses pendaftaran.

Beasiswa Early Recruitment Program (ERP) BNI 2024 bagi Mahasiswa S1 UGM
Mahasiswa S1 Universitas Gadjah Mada (UGM) yang membutuhkan bantuan pendidikan kini memiliki kesempatan emas untuk mendaftar Beasiswa Early Recruitment Program (ERP). Beasiswa ini merupakan program rekrutmen khusus yang memberikan dukungan finansial kepada mahasiswa berprestasi untuk menjadi calon pegawai melalui jalur Officer Development Program (ODP) di Bank BNI.

Dilansir dari laman Direktorat Kemahasiswaan UGM pada Senin 12 Februari 2024, Beasiswa Early Recruitment Program (ERP) ini terbuka bagi mahasiswa S1 UGM dari beberapa jurusan tertentu. Program Beasiswa Early Recruitment Program (ERP) BNI memberikan sejumlah manfaat yang sangat menguntungkan, antara lain:

- Uang Kuliah Tunggal (UKT) selama 2 semester dengan rentang biaya antara Rp 500.000 hingga Rp 12.500.000, dapat diperpanjang maksimal 1 semester.
- Uang saku dan uang pembelian buku sebesar Rp 1.500.000 setiap bulan selama maksimal 2 semester.
- Bantuan biaya penyelesaian skripsi sebesar Rp 2.000.000 (diberikan sekali).
- Bantuan biaya pembelian laptop dengan maksimal biaya pembelian sebesar Rp 10.000.000.
- Selain itu, penerima Beasiswa Early Recruitment Program (ERP) ini juga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pelatihan, magang, proyek, atau skripsi di BNI.

BACA JUGA:Agar Wanita yang Tengah Haid Bisa Mendapatkan Pahala Ramadhan, Ustaz Adi Hidayat Jelaskan Amalannya

Kriteria
Berikut adalah kriteria mahasiswa yang memenuhi syarat untuk mendaftar Beasiswa Early Recruitment Program (ERP) ini:
- Mahasiswa Program S1 UGM dari jurusan Statistika, Ilmu Komputer, Matematika, Teknologi Informasi, Teknik Industri, Manajemen, dan Psikologi.
- Mahasiswa semester 5 atau 6.
- IP dan IPK minimal 3,25 pada semester 5.
- Usia maksimal 22 tahun saat pelaksanaan seleksi.
- Skor TOEFL minimal 500.
- Belum menikah dan bersedia untuk tidak menikah selama pendidikan hingga masa pelatihan.
- Tidak memiliki hubungan darah langsung dengan pegawai BNI aktif.
- Berprestasi baik secara akademis maupun non-akademis.
- Aktif dalam organisasi mahasiswa.
- Tidak terlibat dalam penggunaan narkoba atau pelanggaran hukum lainnya.

Jadwal pendaftaran Beasiswa Early Recruitment Program (ERP) BNI akan berlangsung hingga 29 Februari 2024 lau. Bagi mahasiswa S1 UGM yang tertarik, segera lakukan pendaftaran. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di laman resmi https://ditmawa.ugm.ac.id/2024/02/beasiswa-early-recrutiment-program-2024/.

Program ERP BNI 2024 untuk Mahasiswa ITB
Melansir dari https://kemahasiswaan.itb.ac.id/ Bank BNI juga membuka Program Early Recruitment (ERP) dengan memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi ITB untuk menjadi calon pegawai BNI. Beasiswa ini memberikan dukungan finansial dalam bentuk uang pendidikan selama 2 semester, uang saku, uang pembelian buku, biaya pembelian laptop, serta kesempatan untuk mengikuti pelatihan, magang, atau skripsi di BNI. Program ini khusus untuk mahasiswa S1 semester 5 atau 6.

BACA JUGA:SK Tak Kunjung Terbit, Puluhan PPPK Guru Pemprov Bengkulu Ngadu ke Anggota Dewan

Pendaftaran untuk beasiswa ini telah dibuka sejak 29 Januari hingga 29 Februari 2024, dengan proses pendaftaran dilakukan melalui akun INA Kemahasiswaan ITB. Informasi lebih lengkap bisa mengunjunjungi: https://kemahasiswaan.itb.ac.id/welcome/pengumuman/1303/perpanjangan-beasiswa-bni-early-recruitment-program-(erp. Demikian informasi terkait beasiswa ERP BNI 2024 bagi mahasiswa perguruan tinggi yang sudah kerjasama dengan BNI.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: