Ini Dia Syarat dan Cara Daftar Beasiswa S1 Binus University 2024

Ini Dia Syarat dan Cara Daftar Beasiswa S1 Binus University 2024

Penerima beasiswa ini nantinya akan mendapatkan biaya kuliah hingga masa studi berakhir.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bina Nusantara atau Binus University membuka program beasiswa. Program beasiswa tersebut terbuka baik penuh ataupun parsial untuk siswa SMA/SMK sederajat yang berprestasi di bidang akademik ataupun non akademik.

Bagi siswa SMA/SMK sederajat yang memiliki prestasi di bidang akademik ataupun non akademik di tingkat nasional dan internasional dapat mendaftar beasiswa ini. Salah satu beasiswa unggulan yang terbuka adalah beasiswa The Widia Scholarship for Outstanding Achievers.

BACA JUGA:Polda Bengkulu Ringkus Truk Pengangkut Angkut Ratusan Kayu Meranti Tak Berizin

Beasiswa The Widia Scholarship for Outstanding Achievers ini merupakan beasiswa unggulan S1. Penerima beasiswa ini nantinya akan mendapatkan biaya kuliah hingga masa studi berakhir. Sebagai informasi, pendaftaran beasiswa S1 Binus University atau beasiswa The Widia Scholarship for Outstanding Achievers ini dapat dilakukan secara online. Jadwal pendaftaran beasiswa ini terbuka selama periode pendaftaran beasiswa tahun akademik 2024/2025. Berikut ini beberapa cakupan beasiswa S1 Binus University 2024 yang perlu kamu ketahui.

Cakupan Beasiswa
Bagi penerima beasiswa Binus University 2024 atau beasiswa The Widia Scholarship for Outstanding Achievers ini akan bebas dari beberapa biaya berikut.

- Biaya Sumbangan (DP3)
- Biaya Peralatan
- Biaya BP3 semester 1 dan 2
- Biaya SKS semester 1 dan 2
- Biaya daftar ulang
- Biaya Laboratorium semester 1 dan 2
- Biaya seragam (biaya seragam ini khusus untuk program studi Hotel Management, Business Hotel Management, serta Tourism dan Primary Teacher Education)

BACA JUGA:HP Murah dengan Spek Tinggi, Segini Harga Realme Narzo 30A

Selanjutnya, berikut persyaratan beasiswa Binus University 2024. Bagi kamu yang ingin mendaftar beasiswa Binus University 2024 ini harap untuk memahami syarat dan ketentuannya terlebih dahulu.

Persyaratan Beasiswa Binus University 2024
- Calon peserta telah mengikuti kompetisi internasional dan berhasil menjadi pemenang, finalis olimpiade, kejuaraan internasional, atau pemenang dan finalis di kejuaraan nasional, atau mewakili Indonesia di tingkat internasional
- Calon peserta mengikuti Tes Potensi Keberhasilan Studi (TPKS)

Adapun beberapa berkas atau dokumen persyaratan yang harus peserta siapkan sebagai berikut.
Dokumen Persyaratan

- Salinan atau fotokopi sertifikat/piagam kompetisi minimal 3 tahun terakhir
- Salinan atau fotokopi rapor SMA/SMK sederajat yang telah mendapatkan legalisasi oleh kepala sekolah

BACA JUGA:Penukaran Uang Rupiah Makin Mudah, Cukup Gunakan QRIS

Persyaratan Beasiswa di Bidang Akademik
- Beasiswa semester 3 hingga semester 8 diberikan berdasarkan review prestasi dengan minimal Indeks Prestasi Semester (IPS) 3.50 per semester oleh Student Creativity Development Centre (SCDC)
- Peserta mengikuti pelatihan soft skills yang berupa Latihan Dasar Kepemimpinan, Latihan Keterampilan Manajemen Siswa, dan lain-lain yang diadakan oleh Binus University
- Peserta wajib menjadi tutor atau mentor Binus Learning Community selama beasiswa tersebut diberikan
- Peserta wajib menjadi Freshment Leader/Lab Assistant/Promotion Team
- Peserta wajib kontrak minimal 1 tahun di Binus Square (gratis 2 bukan untuk setiap pembayaran 1 tahun di awal)
- Peserta wajib bergabung dalam komunitas beasiswa

Persyaratan Beasiswa di Bidang Non Akademik
Bagi siswa yang memiliki prestasi di bidang non akademik seperti di bidang seni atau olahraga, wajib untuk mengetahui beberapa persyaratan tambahan di bawah ini.

BACA JUGA:Ini Dia Bahaya Menggunakan Ban Vulkanisir!

- Beasiswa semester 3 hingga 8 akan diberikan berdasarkan review prestasi, dan minimal Indeks Prestasi Semester (IPS) 3.00 per semester oleh Student Creativity Development Centre (SCDC)
- Peserta mengikuti pelatihan soft skills yang berupa Latihan Dasar Kepemimpinan, Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa, dan lain-lain yang diadakan oleh Binus University
- Peserta wajib mewakili Binus dalam kompetesi seni dan olahraga (minimal tingkat nasional)
- Peserta wajib aktif dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) sesuai dengan bidangnya masing-masing
- Peserta wajib menjadi Freshman Leader/Lab Assistant/Promotion Team
- Peserta wajib kontrak minimal 1 tahun di Binus Square (gratis 2 bulan untuk setiap pembayaran 1 tahun di awal)
- Peserta wajib bergabung di dalam komunitas beasiswa

Namun, perlu diperhatikan bagi pendaftar beasiswa Binus University di program studi Architecture, Interior Design, Fod Technology, Communication Visual Design New Media, Communication Visual Design Animation, Communication Visual Design Creative Advertising wajib menyerahkan surat keterangan tidak buta warna dari dokter spesialis mata (asli).

Selanjutnya, bagi pendaftar beasiswa program studi Hotel Management, Business Hotel Management wajib untuk menyerahkan surat keterangan sehat dari rumah sakit atau klinik (asli). Lalu, pengumuman beasiswa ini akan di konfirmasi langsung oleh AAdmisi Binus University. Apabila pendaftaran beasiswa di tolak, maka otomaatis akan menjadi jalur pendaftaran biasa. Perlu kamu ketahui bahwa beasiswa ini tidak berlaku utnuk Master Track Program dan Global Class.

BACA JUGA:Cara Menggunakan dan Fitur Keamanan Child Lock Pada Mobil

Demikian informasi mengenai syarat pendaftaran beasiswa S1 Binus University 2024 atau beasiswa The Widia Scholarship for Outstanding Achievers. Semoga informasi ini dapat membantu kamu yang berkeinginan untuk mendaftar beasiswa tersebut. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: