Simak 5 Tips Simple Agar Kulit Wajah Terhindar Dari Dehidrasi Saat Menjalankan Ibadah Puasa

Simak 5 Tips Simple Agar Kulit Wajah Terhindar Dari Dehidrasi Saat Menjalankan Ibadah Puasa

Sebagian orang tua akan mengajarkan anaknya untuk berpuasa setengah hari agar dapat memahami tentang kewajiban ibadah puasa-freepik.com -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Selama puasa, tak jarang kulit wajah akan rentan mengalami dehidrasi. Bagaimana cara agar kulit tidak terhidrasi selama menjalankan puasa? Yuk, simak ulasan berikut ini. 

Dehidrasi merupakan di mana kondisi kulit wajah sering mengalami kering, keriput, pucat, hingga kusam. Hal ini disebabkan karena kurangnya cairan dalam tubuh kita.

Kamu tidak perlu khawatir karena artikel ini akan memberikan tips untuk menjaga kulit wajah tetap sehat dan terhidrasi selama berpuasa. Apa saja ya kira-kira, yuk simak ulasan berikut ini. 

BACA JUGA:Cokelat Pilihan Menu Berbuka yang Mengandung Ragam Manfaat untuk Tubuh

1. Minum Air Putih yang Cukup

Mengkonsumsi air putih yang cukup merupakan kebutuhan sehari-hari. Selama berpuasa, kamu harus tetap minum air putih yang cukup dengan mengkonsumsi 

2 liter air atau sekitar 8 gelas setiap harinya. Kamu bisa menggunakan rumus 2-4-2 yaitu, 2 gelas saat berbuka, 4 gelas saat makan malam sampai menjelang tidur, dan 2 gelas saat sahur.

2. Perhatikan Kebutuhan Nutrisi Tubuh

Menjaga kebutuhan nutrisi tubuh sangatlah penting, kamu bisa memulai dengan cara menghindari minuman berkarbonasi, mengandung banyak gula, kafein dan alkohol yang dapat menyebabkan dehidrasi.

Selain itu, kamu juga perlu mengkonsumsi sayur dan buah-buahan yang mengandung banyak air seperti, semangka, stroberi atau tomat. Kamu juga dapat mengkonsumsi vitamin yang mengandung antioksidan seperti, vitamin C dan E, bila diperlukan.

BACA JUGA:Minuman Herbal Tempe dan Kurma, Ampuh Atasi Sakit Maag, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

3. Melakukan Perawatan Kulit

Tak hanya menjaga kesehatan kulit wajah dari dalam, kamu juga bisa melakukan perawat kulit setiap harinya agar kulit wajah tetap sehat. Selain itu kamu sebaiknya membersihkan kulit wajah dengan pembersih wajah, kurangi scrub karen dapat mengikis minyak alami kulit wajah yang memicu kulit semakin kering.

Selain itu, gunakan pelembap pada wajah dan tubuh sesuai jenis kulit di pagi hari, menggunakan sunscreen secara teratur, oleskan pelembap bibir dan lotion untuk tubuh sehabis mandi dan kapan saja, serta mandi dengan sabun yang mengandung pelembap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: