Jangan Diabaikan! Berikut 5 Minuman yang Harus Dihindari Saat Puasa

Jangan Diabaikan! Berikut 5 Minuman yang Harus Dihindari Saat Puasa

Minuman yang perlu dihindari saat sahur-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Tak dapat pungkiri lagi jik sahur menjadi bagian penting untuk menyiapkan tubuh agar tetap berenergi selama berpuasa. 

Bagaimana tidak, sahur menjadi waktu yang di sunnahkan untuk mengisi tubuh dengan asupan yang bergizi dan juga berimbang. 

Namun tak hanya makanan, kita juga harus mulai memerhatikan jenis minuman yang dikonsumsi sahur.  Sebab, ada minuman yang terlihat segar, tapi sebenarnya bisa mengganggu kesehatan saat berpuasa.

Berikut ini ada beberapa jenis minuman yang sebaiknya dihindari saat sahur. Apa saja ya minuman yang perlu dihindari saat sahur? Berikut diantaranya: 

BACA JUGA:Istilah Populer dalam Memancing yang Perlu Diketahui Para Mancing Mania

1. Minuman Yang Mengandung Kafein 

Meski terlihat segar dan lezat, sebaiknya teman-teman tidak minum minuman berkafein tinggi saat sahur, ya. Minuman dengan kafein tinggi seperti kopi dan teh bisa bikin dehidrasi dan meningkatkan rasa haus.

Hal ini karena adanya sifat diuretik. Sifat ini bisa mempercepat pengeluaran cairan dari tubuh kita. Selain kafein, di dalam teh terdapat kandungan tanin yang bisa menghambat penyerapan zat besi.

Padahal, zat besi penting bagi tubuh, seperti menjaga tubuh tetap berenergi dan mencegah anemia. Sebagai gantinya, pilih minuman rendah kafein seperti air putih dan jus buah segar agar tetap terhidrasi.

2. Minuman Bersoda

Sebaiknya jika sahur kamu harus menghindari minuman yang mengandung soda . Minuman bersoda memang menyegarkan, tetapi perasaan segar saat meminumnya tak bertahan lama.

Minuman bersoda mengandung banyak gula tambahan dan tidak memberikan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Konsumsi minuman bersoda secara berlebihan bisa bikin obesitas, risiko diabetes, dan merusak gigi.

Selain itu, kandungan karbonasi dalam minuman bersoda bisa bikin perut jadi kembung dan tidak nyaman.

BACA JUGA:10 Tradisi Sambut Bulan Puasa dari Berbagai Daerah di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: