7 Menu Lauk Lezat Menggugah Selera Saat Santap Sahur

7 Menu Lauk Lezat Menggugah Selera Saat Santap Sahur

6 Menu rekomendasi yang bisa disajikan untuk makan sahur.-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Makan sahur bisa menjaga tubuh tetap fit selama berpuasa seharian. Tapi bukan rahasia lagi bila banyak orang yang malas-malasan atau terlewat untuk makan sahur

Apalagi bila kondisi masih mengantuk dan harus ‘makan besar’. Perut rasanya mual dan tidak ada selera untuk makan.

Tapi tak perlu khawatir, semua halangan tadi bisa dihindari asalkan menu makan sahurnya enak, menarik, dan menggugah selera. Simak yuk 7 menu rekomendasi berikut yang bisa anda sajikan untuk makan sahur.

BACA JUGA:Kimchi, Stok Sayur Sehat Selama Ramadan, Simak Resep dan Cara Membuatnya

1. Ayam popcorn

Kalau anda bosan dengan menu sahur yang  itu-itu saja, anda bisa mencoba ayam popcorn. Mirip dengan ayam goreng tepung pada umumnya. Hanya saja ukurannya kecil, jadi bisa sekali ‘hap’ atau makan.

Aneka saus siraman seperti saus keju, barbeque, dan mayones, atau sambal yang digeprekkan juga bisa ditambahkan untuk ayam popcorn. 

Paduan antara renyahnya ayam dan sedapnya saus atau sambal, dijamin bisa  membuat ayam popcorn jadi teman makan sahur yang menyenangkan.

BACA JUGA:Resep Membuat Bola-bola Makaroni, Camilan Lezat Saat Berbuka

2. Sup makaroni

Makanan berkuah memang selalu bisa membangkitkan selera makan, apalagi saat sahur. Salah satu sup yang bisa anda coba adalah sup makaroni. Cara membuatnya sangat mudah dan cepat.

Cukup rebus ayam, bumbu dan rempah, makaroni, bakso, dan aneka sayuran. Seporsi sup makaroni yang lezat pun siap anda santap. Karena makaroni mengandung karbohidrat, anda bisa mengonsumsi sup ini tanpa nasi.

3. Terong Balado 

Terong balado selalu jadi andalan sayur di berbagai rumah makan Jawa dan Warteg. Kalau Anda sering memilih terong balado sebagai lauk saat jajan makan siang, kali ini coba buat sendiri saja. Cocok untuk sajian di rumah dan bisa dibawa untuk bekal bekerja dan menu sahur pembanggit selera makan, 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: