Peluang Bisnis Dropship, Bisnis Online Tanpa Modal Untung Besar

 Peluang Bisnis Dropship, Bisnis Online Tanpa Modal Untung Besar

Bisnis dropship adalah salah satu cara termudah untuk menghasilkan uang secara online. --

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat ini ada banyak model bisnis online yang bisa dilakukan tanpa modal uang sedikit pun. Hanya dengan sosial media saja seseorang sudah bisa menghasilkan ratusan ribu hingga jutaan rupiah setiap harinya. Salah satu di antara model bisnis online tersebut adalah dropship. Mungkin masih banyak orang yang asing dengan istilah ini, namun jutaan orang di luar sana banyak yang mencari rezeki melalui bisnis dropship.

Bisa dikatakan dropship adalah kegiatan menjual barang dari pihak satu (penyuplai barang) ke pihak ketiga (pembeli) dengan perantara pihak kedua, yaitu kamu. Jika proses berjalan lancar, semua pihak bisa sama-sama untung.

BACA JUGA:Hemat Waktu! 9 Tips Persiapan Makan Sahur Dan Berbuka Puasa

Sebagai perantara kamu tidak perlu memiliki stok barang. Tugas kamu adalah meyakinkan pembeli untuk membeli barang pihak pertama yang kamu tawarkan. Jika pembeli merasa tertarik, mereka akan melakukan transfer uang pembelian ke rekening yang telah kamu tentukan. Pastikan mereka juga mengirimkan data pribadi mereka (nama, alamat, nomor telepon).

Selanjutnya kamu melakukan transaksi dropshipping dengan pihak pertama. Barang yang kamu beli nantinya akan langsung dikirim ke pihak ketiga dengan nama usaha kamu sendiri (misal: Toko Apasaja Ada). Kira-kira seperti itu model bisnis dropship.

BACA JUGA:Masih Bingung Tentang Penentuan Awal Ramadhan, Simak Penjelasan Gus Baha Berikut

Dalam dunia bisnis online, dropship hanya bisa dilakukan jika suatu situs marketplace atau perusahaan mendukung program ini. Contoh marketplace yang mendukung bisnis dropship adalah Bukalapak dan Tokopedia. Bukalapak dan Tokopedia adalah marketplace lokal yang paling banyak digunakan masyarakat Indonesia. Di sana ada banyak penjual yang membuka toko online mereka. Tidak hanya perorangan, tapi juga perusahaan.

Setiap orang bebas melakukan bisnis dropship di kedua marketplace terbesar di Indonesia ini. Dengan demikian, potensi untuk mendapatkan penghasilan yang besar sangat terbuka di sana.

BACA JUGA:Gorengan, Salah Satu Makanan Yang Tidak Baik Untuk Buka Puasa!

Syarat Bisnis Dropship
Ada banyak syarat yang harus dipenuhi jika kamu hendak melakukan bisnis dropship. Kamu tidak bisa langsung terjun ke bisnis ini sebelum memenuhi semua persyaratan yang diperlukan. Berikut adalah syarat-syarat tersebut. Memiliki sosial media dan aktif di dalamnya. Sosial media yang paling umum digunakan untuk menjalankan bisnis dropship adalah Facebook dan Instagram.


Akun sosial media yang digunakan bukan akun pribadi, melainkan akun bisnis (Fan Page di Facebook dan Instagram Business di Instagram) yang memakai nama toko atau usaha sendiri. Membuat nama toko sendiri yang sesuai dengan produk yang hendak dijual (misal: Toko Buku A jika menjual buku atau Toko Serba Ada jika menjual berbagai macam produk).

BACA JUGA:Sambil Menunggu Adzan Maghrib, Yuk Lakukan Kegiatan Ramadhan Anak Ini!

Memiliki akun di marketplace yang mendukung dropship (daftar gratis seperti biasa).
Memiliki situs mandiri untuk landing page (halaman web yang akan dituju oleh calon pembeli ketika mereka meng-klik tombol pembelian di postingan Facebook atau Instagram). Landing page berisikan semua informasi produk yang dijual, termasuk gambar produk dan form pembelian).(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: